• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Bentar Lagi, Beli Premium Tak Cuma di SPBU Pertamina

    Glest Radio - Nanti, Anda beli bensin premium tak hanya di SPBU Pertamina. Setidaknya, ada empat perusahaan lain bertarung memperebutkan bisnis bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi setelah lolos tahap verifikasi. Dua di antaranya sekarang ini sudah bermain di bahan bakar non-subsidi. Siapa saja mereka?

    Keempat perusahaan itu adalah PT Shell Indonesia, PT . Petronas Niaga Indonesia, PT Aneka Kimia Raya (AKR) Corporindo Tbk, dan PT Bumi Asri Prima Pratama (BAPP). Mereka bersaing untuk menjadi distributor BBM bersubsidi pada 2010.

    Sebelumnya, Badan pengatur Hilir Migas (BPH Migas) menyaring 10 perusahaan yang ikut lelang. Dan akhirnya, lima perusahaan itulah yang lolos. BPH Migas akan mengumumkan secara resmi hasil verifikasi itu dalam dua hari ini. "Kelima perusahan itu memenuhi persyaratan minimum beroperasi di dua Wilayah Distribusi Niaga (WDN)," kata Tubagus Haryono, Kepala BPH Migas, Selasa (8/9).

    Para perusahaan tadi kemudian harus mengikuti tahap berikutnya, yakni negosiasi dan klarifikasi. Pada fase ini BPH Migas akan mendiskusikan kembali soal besaran alpha atau margin keuntungan untuk perusahaan-perusahaan itu.

    Maklum, berbeda dengan BBM nonsubsidi yang harganya bergerak bebas, pemerintah sudah mematok harga BBM bersubsidi. Otomatis, pebisnis BBM bersubsidi tinggal mengharap pada alpha sebagai sumber laba mereka.

    Selain itu, pada pertemuan dengan peserta nanti, BPH Migas juga akan memaparkan hasil temuan di lapangan. "Kalau infrastruktur atau jaringan penyalur yang mereka miliki belum lengkap, kami minta mereka menambah lagi. Bila mereka tidak menyanggupi, mungkin kami coret," kata Erie Soedarmo, anggota Komite BPH Migas yang juga Ketua Tim kelompok Kerja Seleksi BBM Bersubsidi 2010.

    Sudrajat Mingan, Vice President Commercial Business BAPP, mengaku belum mendengar hasil verifikasi ini. Namun is mengaRata Penuhtakan, BAPP akan berusaha memenuhi persyaratan menjadi distributor BBM bersubsidi.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo