• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Kiat Belanja Saat Berwisata

    Glest Radio - Belanja merupakan salah satu kegiatan yang disukai banyak orang saat berwisata. Pelaku bisnis di industri pariwisata pun melihat wisatawan sebagai pasar yang potensial. Maka, munculah istilah wisata belanja: berwisata sambil belanja atau belanja sambil berwisata. Obyek wisata belanja seperti mal dan plasa pun bertumbuhan.

    Jika Anda memang berniat melakukan wisata belanja dan uang bukan masalah, Anda tinggal membuat daftar barang yang ingin dibeli serta daftar lokasi yang hendak dituju. Tetapi jika kantong Anda cekak dan merasa perlu membeli souvenir khas dari daerah yang dikunjungi, untuk kenang-kenangan atau sekedar oleh-oleh, Anda perlu kiat khusus saat belanja agar perjalanan Anda bisa tetap berlangsung mulus dan menyenangkan.

    Apa saja kiatnya? Langkah pertama, Anda tetap harus membuat daftar, atau paling tidak tahu persis apa yang ingin dibeli. Selanjutnya, tentukan plafon anggaran yang akan digunakan. Jangan sampai besar pasak daripada tiang.

    Setelah itu, cari informasi tentang tempat penjualan barang-barang yang ingin Anda beli. Informasi itu bisa dapatkan dari berbagai sumber (internet atau koran). Salah satu sumber jitu adalah masyarakat lokal.

    Di tempat belanja, jangan terbuai program diskon atau promosi. Program diskon yang tampak jor-joran bisa mendorong Anda membeli barang-barang yang tidak diperlukan. Jika akhirnya tergoda, teliti dengan cermat barang yang akan dibeli.

    Carilah harga termurah untuk barang dengan kualitas yang kurang lebih sama. Karena itu, jangan lupa melakukan penawaran. Lakukan penawaran dengan tenang, jangan menunjukkan kesan Anda sangat tertarik pada suatu barang. Ajukan harga penawaran setengah dari harga diajukan penjual.

    Belanjalah dengan tenang, jangan terburu-buru. Hindari belanja saat jam sibuk atau jika Anda tidak punya cukup waktu.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo