• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Cara Mahfud MD Jaga MK Diapresiasi

    JAKARTA,  Sebelum menyampaikan temuan tim selama bekerja sebulan penuh, anggota tim investigasi internal Mahkamah Konstitusi (MK) Bambang Widjojanto memuji cara Ketua MK Mahfud MD dalam menjaga akuntabilitas lembaga yang dipimpinnya. Saat dugaan suap dan pemerasan oleh hakim MK menerpa lembaga yang dibentuk pada tahun 2003 ini Mahfud dinilai memilih jalan yang tepat.

    "Kami, tim, hargai langkah yang diambil oleh Ketua MK karena baru pertama kali ada lembaga negara yang meminta dan membentuk tim yang terdiri dari orang-orang independen untuk melihat dan melacak dugaan-dugaan yang disinyalir ditujukan kepada MK," tuturnya dalam keterangan pers di Gedung MK, Kamis (9/12/2010).
    Tim, lanjutnya, juga mengapresiasi langkah yang diambil Mahfud karena berani mengambil risiko terhadap dampak apa pun yang muncul ataupun terhadap apa pun temuan yang diperoleh oleh tim selama bekerja.
    Mahfud sebelumnya memang mempertaruhkan jabatannya jika memang terbukti ada hakim yang menerima suap atau melakukan pemerasan terhadap pihak yang tengah beperkara di MK.
    "Ini patut diapresiasi, Ketua MK dengan sengaja berani mengambil risiko dalam proses ini. Seharusnya, begini bentuk akuntabilitas dari sebuah lembaga negara untuk kepentingan pencari keadilan," kata pria yang pernah menjadi calon pengganti unsur pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini.
    Bambang mengatakan, tim sangat berharap MK bisa terus tegak berdiri mengawal jalannya konstitusi dan Mahfud MD bisa memimpin lembaga ini dengan baik.
    Bambang juga sempat meminta publik untuk bijaksana menyikapi hasil temuan MK yang menyebutkan memang ada indikasi mafia perkara di tubuh MK, tapi belum terdeteksi pada hakim.
    "Kalau ada satu-dua tikus nakal, jangan seluruh gedung ini (insitusi MK) yang dibakar," tandasnya.
    Sumber : Kompas

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo