• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Situs-Situs Sejarah di Bekasi Terlantar

    GlestRadio.com - BEKASI SELATAN - Sejumlah situs sejarah di Kota Bekasi belum dimanfaatkan untuk pengembangan pariwisata setempat. Padahal, Kota Bekasi dinilai kaya akan situs sejarah terutama dari masa perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia.

    "Kota Bekasi ini memiliki bahan mentah berupa situs sejarah tapi belum ada program khusus untuk memanfaatkannya sebagai tujuan wisata, " ujar Ketua Komisi B DPRD, Kota Bekasi, Rony Hermawan, Rabu (2/3).



    Menurut Rony, sejumlah situs sejarah bahkan bisa menjadi penanda Kota Bekasi yang dapat menjadi ciri khas kota. Situs sejarah tersebut seperti Tugu Perjuangan di Jalan Raya Ir.H. Juanda, Klenteng Hok Lai Kiong (Jl. Kenari 1, Bekasi Timur), dan Gedung Papak di Kantor Walikota lama di Jl Juanda.

    Selain situs sejarah tersebut, Rony mengungkapkan masih terdapat situs budaya berupa rumah-rumah tradisional Betawi yang ada di Kota Bekasi. Rumah tersebut merupakan rumah tinggal warga yang terbuat dari kayu dan masih berdiri hingga sekarang. Rumah tradisional tersebut tersebar diantaranya berada di wilayah Bekasi Utara dan Jatiasih.

    Kota Bekasi, ujarnya, juga belum memiliki sebuah museum untuk menyimpan benda-benda peninggalan sejarah. Padahal, menurutnya, museum merupakan kebutuhan suatu kota. "Museum itu kebutuhan yang nantinya akan berisi sejarah pendirian Kota Bekasi untuk pendidikan para siswa, " ungkapnya.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo