• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Catatan Buruk Piala Adipura untuk Kota dan Kabupaten di Jabar

    Glest RAdio.com - Kota dan Kabupaten se Provinsi Jawa Barat tidak ada satu pun yang mendapatkan penghargaan Adipura 2011.
    Adipura diberikan kepada para Bupati atau Walikota yang telah berhasil mengantar kotanya menjadi bersih dan teduh (clean and green city) dengan menerapkan prinsip-prinsip good governance.

    Memang ada catatan buruk dalam meraih Adipura oleh salah satu kota di Jabar. Ini dialami oleh Kota Bekasi. Pada 8 Juni 2010 kota di pinggiran Jakarta itu dianugrahi Adipura oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono. Piala Adipura langsung diserahkan kepada kepala daerahnya Mochtar Mohamad.

    Kota Bekasi menempati urutan IX dibawah Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Utara, Kota Tangerang, Kota Surabaya, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Kota Palembang di urutan I kategori Kota Metropolitan.

    Namun belakangan, Piala Adipura untuk Kota Bekasi malah tersandung hukum. Komisi Pemberantasan Korupsi menerapkan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi penggunaan dana APBD periode 2010 untuk melakukan penyuapan demi memperoleh Adipura 2010.

    Karena itu Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta akan mencabut penghargaan Adipura yang diperoleh Kota Bekasi jika terbukti terjadi penyuapan.

    "Jika terbukti maka Adipura akan dicabut," kata Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta di Jakarta, Jumat (19/11/2010) silam.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo