• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Gagal Dapat Adipura, Foke Minta Semua Walikota Introspeksi

    Glest Radio.com - JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo meminta agar seluruh walikota di wilayah Jakarta melakukan introspeksi atas kegagalan lima wilayah DKI meraih piala Adipura tahun 2011 meskipun masuk dalam 14 kota terbersih di Indonesia. 
    "Pengalaman ini harus jadi sarana introspeksi diri bagi pemerintah kota administrasi di masing-masing wilayah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk perbaikan ke depan. Yang jelas harus ada perbaikan yang jauh lebih baik. Tapi tetap memperhatikan kesejahteraan dan kesehatan warga Jakarta," kata Foke (panggilan Fauzi Bowo) di Jakarta, Rabu.

    Gubernur meminta agar prestasi yang pernah diraih tahun sebelumnya dimana kelima wilayah DKI Jakarta tidak membuat segala pemangku kepentingan menjadi terlena yang kemudian menjadikan lepasnya piala Adipura bagi Jakarta.
    Meskipun demikian, Foke mengaku bahwa meraih piala Adipura bukanlah target utama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta jika dibandingkan dengan meningkatkan kesejahteraan warga ibu kota.
    "Bukan masalah yang besar jika DKI Jakarta tidak mendapat penghargaan Adipura. Hal utama dan menjadi fokus perhatian adalah kesejahteraan warga Jakarta secara keseluruhan. Yang penting, masyarakat Jakarta sehat," ujarnya.
    Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) mengumumkan para peraih piala Adipura tingkat provinsi, kota dan kabupaten dimana penghargaan diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan Hari Lingkungan Hidup pada Selasa (7/6) kemarin di Istana Merdeka.
    Untuk tahun 2011, Provinsi DKI Jakarta tidak meraih piala Adipura baik dalam kategori kota metropolitan, kota besar maupun kota sedang. Provinsi DKI Jakarta hanya meraih penghargaan pasar terbaik nasional di Jakarta Barat, Piala Adiwyata Mandiri yang diberikan kepada SDN 12 Bendungan Hilir, Jakarta Pusat sebagai sekolah lingkungan terbaik peringkat pertama dari 21 sekolah di Indonesia. Serta Piala Adiwyata Mandiri kategori Penyusun Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) 2010 Terbaik.
    Kementerian Lingkungan Hidup memang melakukan perubahan kriteria penilaian Piala Adipura tahun 2011 yang memperkecil jumlah peraih piala Adipura sehingga memperketat persaingan. Untuk tahun 2011, hanya dua kota yang mendapatkan Piala Adipura yaitu kota Surabaya dan Palembang, dibandingkan dengan tahun 2010 dimana sepuluh kota mendapatkan Adipura.
    Meskipun tidak meraih Adipura, lima wilayah kota Jakarta masuk dalam 14 besar kota terbersih di Indonesia dalam kategori kota metropolitan. Berdasarkan urutan, kota terbersih di Indonesia berdasarkan penilaian Adipura adalah Surabaya, Palembang, Tangerang, Jakarta Selatan, Semarang, Jakarta Pusat, Makkasar, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bandung, Bekasi, Depok dan Medan.
    Redaktur: Krisman Purwoko
    Sumber: antara

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo