• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Harga 1 Kursi SMA RSBI Minimal Rp 5 Juta

    SEMARANG, Glest Radio.com — Penerimaan Peserta Didik (PPD) atau yang umum disebut pendaftaran siswa baru di Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk tingkat SMA reguler maupun SMA/SMK Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) berlangsung 28 Juni sampai 2 Juli 2011.

    Sejumlah orangtua yang akan memasukkan anaknya ke SMA di Kota Semarang, Senin (13/6/2011), mulai membincangkan soal tarif besaran sumbangan pengembangan institusi (SPI). SPI atau sumbangan orangtua terhadap sekolah ini memang bukan bersifat wajib, namun biasany a tidak bisa ditawar oleh orangtua.
    "Kalau tahun 2010, SPI untuk siswa di SMA besarnya bervariasi, Rp 3,5 juta sampai Rp 5 juta. Kemungkinan tahun ini, SPI mengalami kenaikan," ujar Handoyo, orangtua yang akan memasukkan anaknya ke SMA di Kecamatan Tembalang.
    Orangtua lain, Sujadi, besaran SPI itu biasanya memang dimusyawarahkan antara orangtua, pihak pengurus komite sekolah, dan kepala sekolah.
    Besaran SPI ditentukan dari dana anggaran kumulatif yang dibutuhkan pihak sekolah selama setahun, kemudian dibagi jumlah sisiwa yang diterima. Alokasi penerimaan siswa di SMA antara 350 siswa sampai 425 siswa.
    Dia menyebutkan, SMA RSBI diakui paling besar menetapkan SPI menyusul anggaran pengembangan sekolah juga paling besar. Anggaran pengembangan sekolah di SMA RSBI bisa mencapai Rp 1,2 miliar per tahun. Dengan jumlah itu, siswa pun akan dikenai SPI minimal Rp 5 juta per siswa.
    Ketua Penerimaan Peserta Didik (PPD) 2011 di Dinas Pendidikan Kota Semarang, Nana Storada, ketika dikonfirmasi menyatakan, penerimaan siswa baru di SMP dilarang melakukan pungutan untuk SPI.
    Sedangkan untuk SPI di tingkat SMA dan SMK sebaiknya dimusyawarahkan supaya tidak memberatkan siswa serta siswa miskin harus bebas dari iuran SPI.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo