• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Orang Tua Merokok, Anak Bisa Ikutan

    Glest Radio.com - Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan. Peringatan itu bisa kita temukan di setiap bungkus rokok. Para perokok pun sadar merokok itu kebiasaan buruk. 

    Selain asap yang dihisap, asap yang dikeluarkan juga berbahaya bagi orang lain di sekitarnya. Sebuah studi terbaru mengungkap merokok di depan anak bukan hanya membuat mereka menjadi perokok pasif, tapi juga bisa menjerat mereka secara psikis tertarik dengan rokok. 



    Penelitian yang dilakukan Concordia University dan University of Montreal menemukan anak-anak yang kerap melihat orang tuanya, saudaranya, tetangganya merokok akan tertarik dengan rokok. Mereka juga umumnya akan ikutan merokok. 

    Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Oxford Nicotine dan Tobacco melibatkan 327 anak berusia 11-33 tahun. Mereka ditanya soal kebiasaan merokok di keluarga dan di lingkungan rumah. 

    "Anak-anak ini melihat rokok bukan sesuatu yang buruk, karena orang tuanya juga menghisap rokok," kata Simon Racicot, peneliti yang memimpin penelitian ini. Gawatnya lagi, anak-anak yang terpapar rokok hampir dipastikan mereka akan merokok saat remaja. 

    Jennifer J. McGrath, profesor di Concordia University mengatakan saat ini 60 persen anak-anak di Amerika Utara menjadi perokok pasif. "Anak-anak ini terpapar nikotin dan mereka menyerap racunnya," ujarnya. 

    DAILY MAIL | PGR 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo