• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Penyeberangan Merak Mulai Padat

    GlestRAdio.com, Merak: Penumpang pejalan kaki dan penumpang di atas kendaraan Pelabuhan Merak, Banten, mulai padat sejak Jumat sore hingga malam hari menuju Pulau Sumatera pada liburan panjang.

    "Diperkirakan masa liburan ini jumlah penumpang melonjak sekitar 40 sampai 50 persen dari hari-hari normalnya," kata Kepala PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) La Mane, Jumat.
    Ia mengatakan, penumpang dari berbagai kota di Pulau Jawa yang menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni mengisi masa liburan panjang untuk silaturahim bersama keluarga maupun berekreasi ke tempat objek wisata.

    Lonjakan penumpang tersebut hingga kini tidak menimbulkan penumpukan angkutan di dermaga Pelabuhan Merak.

    Saat ini, kata dia, arus lalu lintas berjalan lancar dan tanpa terjadi antrean panjang kendaraan.

    "Kami mengoperasikan Kapal Ro-Ro sebanyak 21 buah kapal masih terlayani penumpang yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheuni," ujarnya.

    Menurut dia, penumpang Pelabuhan Merak melonjak, karena berlangsungnya masa cuti bersama.

    Lonjakan penumpang dan kendaraan, khususnya mobil pribadi hingga kini masih padat.

    "Saya kira arus mudik ke Pelabuhan Bakauheni hingga Minggu (5/6) terus memadati Pelabuhan Merak," katanya.

    Ia menjelaskan, pihaknya saat ini mengoperasikan Kapal Ro-Ro sebanyak 21 armada dan Kapal Cepat satu.

    "Meskipun terjadi lonjakan penumpang, tetapi semua penumpang bisa dilayani dengan baik tanpa terjadi kemacetan atau penumpukan penumpang. Semua penumpang terangkut oleh Kapal Ro-Ro sebanyak 21 unit itu," jelasnya. (Ant/RIE)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo