• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Tahanan Kabur, Kepala Lapas Pemuda Tangerang Diperiksa

    GlestRAdio.com - TANGERANG- Kepala Lapas Pemuda Kelas 2A Tangerang Kunto Wiriyanto diperiksa Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) Banten.

    Kunto diperiksa terkait kaburnya enam tahanan LP Kelas 2A Pemuda Tangerang, Minggu, 5 Juni 2011. Selain Kunto, tiga orang petugas yang berjaga saat itu pun turut diperiksa untuk dimintai keterangan. 

    Kepala Keamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) Kelas 2A Pemuda Tangerang, Hadi Gunawan mengatakan, hingga kini baru tiga orang anggotanya yang diperiksa dan dimintai keterangan terkait kaburnya para tahanan oleh KPLP. Mereka adalah yang bertanggung jawab terhadap blok B, tempat para tahanan kabur.

    "Terdiri dari komandan Sulasji dan dua orang anggotanya, yakni Novri Budioko dan Novika," ujarnya, kepada okezone, di LP Kelas 2A Pemuda Tangerang, Senin (6/6/2011).

    Selain penjaga, beberapa tahanan juga diperiksa dan dimintai keterangan. Mereka adalah orang-orang yang masuk dalam jaringan tahanan yang kabur karena kasus yang sama.

    "Total penjaga yang bertugas saat itu berjumlah 18 orang, yang baru dimintai keterangan baru tiga," terangnya.

    Diberitakan sebelumnya, enam tahanan LP Kelas 2A Pemuda Tangerang berhasil melarikan diri. Mereka berhasil kabur dengan membobol internite WC blok B dengan menggunakan tang. Kemudian keluar dengan membuka genteng dan menuruni atap luar dengan menggunakan sarung. Lalu keenam tahanan itu, masuk dalam selokan air melewati pagar tembok LP Kelas 2A Pemuda Tangerang dengan memotong dan membengkokkan jeruji pengaman di sebelah Timur. Kemudian para tahanan itu kabur melewati perumahan penduduk dan persawahan.
    (ugo)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo