• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Wiranto: Hanura Pilih 3% Parliamentary Threshold

    Jakarta - Glest Radio.com  - Wacana batasan parliamentary threshold (PT) terus menjadi gunjingan hangat di kalangan politisi dengan argumennya masing-masing. Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, menilai PT 3 persen adalah angka ideal.

    "Menurut saya sebenarnya angka 5, 4, 3 ini tidak jelas. Kalau kita memang ingin menyederhanakan partai politik kenapa tidak sekalian 30 partai aja, itu kan hanya satu egoisme partai politik saja," ucap Wiranto.

    Hal tersebut dikemukakannya usai menghadiri Silaturahim Tokoh Nasional di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2011).

    Lebih lanjut Wiranto menjelaskan angka 3 persen ini bisa mewakili aspirasi partai politik yang mayoritas sedang berusaha untuk maju gan berkembang. "Partai Hanura mengambil angka moderat 3. Kenapa? Karena bisa mewadahi semua aspirasi partai politik yang kebanyakan sedang melakukan proses perjuangan ke depan," ujar pasangan JK di Pilpres 2009 ini.

    Wiranto berpendapat menyerderhanakan Parpol tidak perlu mekanisme yang rumit. Cukup buat persyaratan khusus dan ketat.

    "Cukup diberikan persyaratan khusus dan ketat, bukan dengan cara tawar menawar parliamentary threshold yang alot," tutup Wiranto.

    (gah/gah)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo