• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Wisata Belanja Bandung Banjir Pengunjung, Polisi Siaga

    GlestRadio.com - LIBUR panjang mengharuskan petugas kepolisian untuk waspada dengan berbagai tempat wisata belanja seperti mal dan factory outlet (FO) yang ada di Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, tempat tersebut dinilai sebagai titik rawan berkumpulnya banyak orang.

    Polrestabes Bandung menerjunkan sekira 1.075 personel kepolisian untuk mengamankan long weekend yang terjadi sejak Kamis (2/6) hingga Minggu, 5 Juni 2011.


    "Kita turunkan personel kepolisian untuk mengamankan dan mengawal jalannya libur panjang di Kota Bandung," ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Endang Sri Wahyu Utami.

    "Kita prediksi pada libur panjang kali ini Kota Bandung akan dibanjiri oleh wisatawan. Ini terjadi karena liburan panjang kali ini berbarengan dengan awal bulan," terangnya.

    Maka, tempat yang polisi waspadai adalah daerah wisata, seperti wisata belanja mal dan FO, wisata liburan seperti Kebun Binatang, Taman Lalulintas dan Kolam Renang Karang Setra.

    Di daerah keramaian tersebut, kata Endang, pihaknya menempatkan beberapa petugas polisi. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Sehingga jika terjadi tindakan kriminal, pihaknya bisa langsung mendapatkan laporan.

    "Tiap harinya, kita akan terus memonitor kawasan tempat wisata, baik dari dalam tempat itu hingga pengamanan arus lalu lintas," terangnya.

    Tindakan demikian dilakukan karena volume kendaraan yang memasuki Bandung saat libur panjang pasti membeludak. Endang juga menghimbau kepada masyarakat yang berpergian agar tidak lupa mengunci pintu rumahnya.

    "Liburan panjang dipastikan banyak warga yang hendak bepergian untuk rekreasi. Sebelum berangkat liburan, masyarakat harus memastikan kemanan rumahnya," sarannya.

    Misalnya, perhatikan aliran listrik, kompor kompor dimatikan, hingga kunci rumah. Sebab, rumah yang ditinggalkan itu cenderung terjadi pencurian atau terjadi korsleting.

    (ftr)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo