• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Cara Mudah Menghitung Putaran Saat Tawaf

    Glest Radio .com - Namun saat pelaksanaannya terkadang sulit karena konsentrasi Anda terpecah  sehingga lupa menghitung lintasan. Hal ini karena Anda harus khusu membaca doa setiap melewati lintasan, belum lagi kondisi padatnya jamaah yang berhimpit-himpitan dimana mereka semua memiliki tujuan yang sama.
    Agar tidak lupa menghitung, cara termudahnya adalah dengan menggunakan karet gelang. Tempatkan gareng kelang di salah satu lengan, lalu setiap melewati satu putaran tawaf atau satu lintasan sa'i, langsung pindahkan karet gelang dari lengan satu ke lengan yang lain. Lakukan hal ini sampai semua karet gelang berpindah, yang berarti pelaksanaan Tawaf atau Sa'i Anda sudah selesai.
    Tak hanya karet gelang, Anda bisa juga memanfaatkan kancing jaket (jika memakainya saat Tawaf), atau bisa juga dengan uang logam yang dipindah dari satu saku ke saku lainnya. Jika kebetulan Anda mendapat kenalan seorang jamaah haji dari India, biasanya mereka memberi sebuah hadiah/kenang-kenangan berupa tasbih sejumlah tujuh manik-manik (butir).
    Tasbih tersebut bisa digunakan sebagai alat bantu saat Anda melakukan Tawaf. Masukkan tasbih ke dalam salah satu jari tangan, dan setiap melintasi sai'i pindahkan manik-manik'butir tasbih ke bawah. Intinya, Anda bisa memanfaatkan apa saja sebagai alat bantu untuk mempermudah menghitung saat pelaksanaa Tawaf.
    Selamat berhaji!
    ( Maya / CN19 )

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo