• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Bupati Subang dan Wali Kota Bekasi resmi dipecat

    BANDUNG-Glest radio .com -  Bupati Subang nonaktif Eep Hidayat dan Wali Kota Bekasi nonaktif Mochtar Mohammad resmi dipecat dari jabatannya.
    Pemecatan ini berlaku setelah Gubernur Jabar mengusulkan surat pemberhentian kedua pejabat tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
    ”Mendagri, hari ini sudah mengeluarkan SK pemberhentian keduanya. Besok, kami mau mengambil ke Jakarta,” ujar Kepala Biro Humas, Protokol dan Umum, Ruddy Gandakusumah.
    Menurut Ruddy, pada 30 Maret 2012, Pemprov Jabar menerima radiogram dari Mendagri No T.131.32/1960/otda. Isinya, meminta gubernur segera mengusulkan pemberhentian Eep dan Mochtar.
    Radiogram ini lantas ditindaklanjuti Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dengan menyampaikan surat No 131/1761/Pem Um pada 5 April 2012. Isinya, mengusulkan pemberhentian Bupati Subang nonaktif Eep Hidayat dan Wali Kota Bekasi nonaktif  Mochtar Mohammad.
    ”Jadi, kalau SK dari Mendagri sudah kami ambil, kedua pejabat itu resmi dicopot dari jabatannya,” papar Ruddy.
    Setelah menerima SK Mendagri,  nanti akan diserahkan ke Dirjen. “Lalu, gubernur mengundang Plt. bupati dan unsur pimpinan daerah serta KPU untuk menyerahkan SK pemberhentian,” katanya.
    Setelah itu, sesuai pasal 131 PP No.6/2005, DPRD Kab. Subang akan mengadakan rapat paripurna untuk penggantian bupati/walikota.
    ”Kemudian,  diusulkan peresmian pejabat pengganti bupati/wali kota tersebut ke mendagri melalui gubernur,” katanya. Pejabat yang akan menggantikan para pemimpin daerah ini adalah Plt Bupati yang dijabat wakil bupati atau wakil wali kota.(k57/yri)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo