• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Gunakan Sistem Lama - ELT Sukhoi Superjet 100 Tak Bisa Dideteksi Satelit


    Glest Radio .com - Jakarta - Emergency Locator Transmitter (ELT) yang dipasang pada pesawat Sukhoi Superjet 100 yang mengalami kecelakaan di Gunung Salak, Jawa Barat, ternyata menggunakan ELT lama.

    Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Daryatmo mengatakan selain mengunakan ELT lama, desain pembuatannya tidak untuk dideteksi oleh satelit.

    "Memang tidak memancarkan, itu alat yang didesain yang memang tidak bisa didetek satelit. Itu sistem lama yang mengeluarkan sinyal kemudian kita homing," jelas Daryatmo di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (14/5/2012).

    Dia menjelaskan, ELT pada Sukhoi Superjet 100 mempunyai frekuensi 121,5/243 Mhz dan tidak memancarkan sinyal ke satelit. Karena yang bisa memancarkan sinyal adalah ELT yang berfrekuensi 406 MhZ.

    Selain itu Daryatmo juga mengatakan black box atau kotak hitam sendiri sebagaimana dia belum ditemukan oleh tim gabungan. Karena proses evakuasi dan investigasi jenazah korban dan pencarian black box hingga kini hanya menemukan ELT atau alat pelempar sinyal, Global Position System (GPS) dan perangkat komunikasi lainnya.[sumber : bay/inilah]

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo