• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Kota Tangerang Dan Tangsel Juga Raih WTP

    TANGERANG,- GlestRadio.com - Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyusul saudara tuanya. Kedua wilayah hasil pengembangan Kabupaten Tangerang itu juga meraih prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk laporan keuangan APBD 2011. Untuk Kota Tangerang, ini WTP kali ke-5 secara berturut-turut, menjadi rekor sebagai daerah pertama yang mampu melakukannya.
    Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2011 pada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Banten tersebut diberikan langsung oleh Ketua BPK RI perwakilan Propinsi Banten, I Nyoman Wara, dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Harry Mulya Zein, mewakili Walikota Tangerang Wahidin Halim di Ruang Rapat Kepala Perwakilan BPK RI Propinsi Banten, Serang, Selasa (28/5).
    “Keberhasilan Pemkot dalam meraih WTP ke lima kalinya adalah merupakan wujud nyata dari komitmen yang tinggi dari pimpinan dalam hal ini Walikota Tangerang,” ungkap Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein usai penyerahan anugerah tersebut.
    Harry yang didampingi Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine menambahkan, selama ini Walikota telah menjalankan paradigma bekerja sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga segala tindakan yang dilakukan oleh Pemkot dalam melayani masyarakat dan dalam pelaksanaan penggunaan anggaran  telah sesuai  dengan aturan dan peruntukannya. “Ini prestasi yang jelas membanggakan bagi Kota Tangerang,” tukas Harry.
    Dia berharap, dengan diraihanya WTP ke lima kalinya tersebut dapat memberikan motivasi lebih kepada seluruh aparatur Pemkot Tangerang agar terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya karena keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh aparatur Pemkot dan kerjasama yang baik antara Pemkot dengan DPRD Kota Tangerang. “Semoga keberhasilan WTP akan dapat memacu seluruh pegawai untuk bekerja lebih baik lagi,” imbaunya.
    Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten I Nyoman Wara mengatakan, berdasarkan proses panjang hasil pemeriksaan, BPK RI melihat sudah banyak terjadi peningkatan atas kualitas laporan keuangan pada pemerintah Kabupaten/Kota di Banten. I Nyoman juga memberikan ucapan selamat dan apresiasinya terhadap Pemkot Tangerang yang telah berhasil meraih opini WTP untuk kelima kalinya.
    “Untuk diketahui saja, penghargaan WTP ini diberikan atas keberhasilan Pemkot Tangerang dalam bidang pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2011. Sebelumnya Pemkot telah meraih WTP sejak tahun anggaran 2007, 2008, 2009 dan 2010. Ini merupakan catatan pertama kalinya di Indonesia , dan patut jadi rujukan daerah lain,” pungkasnya. (pane/jarkasih)


    Sumber : Satelit News

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo