• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Tangerang Dijatah 10 Unit Mobil Internet


    TANGERANG - Glest Radio -  Guna memutus keterbelakangan pengetahuan internet, Kabupaten Tangerang mendapatkan hibah 5 unit mobil internet. Bantuan dari Kemenkominfo itu akan ditempatkan di tiap kecamatan yang masih sulit terjangkau internet. Kendaraan bernama Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) ini diserahkan langsung kepada Bupati Tangerang Ismet Iskandar, di kantor Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/5). 

    ”Teknologi informasi yang berkembang pesat harus dihadapi. Mengingat kebutuhan. Mobil ini untuk menjangkau daerah terpencil dan pedesaan yang belum tersentuh internet,” ucap Budi Priyono, staff ahli Kemenkominfo. Program M-PLIK diharap bakal menjawab kesenjangan teknologi informasi daerah perkotaan dan pedesaan. Saat ini, program M-PLIK baru dicanangkan di tiga provinsi.

    Yakni, Sumatera Selatan dengan 105 unit, Jawa Barat 64 unit lalu, Banten 35 unit. Provinsi Banten akan dibagi beberapa kota/kabupaten salah satunya Kabupaten Tangerang yang mendapat bantuan 7 unit dan Kota Tangerang 3 unit. ”Dari 7 unit untuk Kabupaten Tangerang baru lima unit yang diserahkan. Selebihnya menyusul,” katanya juga.

    Bupati Tangerang Ismet Iskandar mengapresiasi bantuan dari kementrian tersebut. Bahkan diharap untuk tahun depan bantuan bisa lebih banyak. Keterbelakangan teknologi informasi antara kota dan desa harus dapat ditekan. ”Salah satu caranya dengan program M-PLIK ini,” terang Ismet. (kin/jpnn)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo