• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Mau Tahu : Trik Agar Anak Mau Makan Sayuran Hijau

    GlestRadio .com - Anak tidak suka makan sayuran berwarna hijau sepertinya sering terdengar di kalangan ibu-ibu yang membicarakan makanan untuk anaknya. Anak-anak kerap pilih-pilih makanan dan hanya mau makanan tertentu saja. Tentu saja ini harus diatasi mengingat pentingnya sayuran untuk tubuh kita karena sayuran merupakan sumber vitamin, mineral, serat dan antioksidan.

    Mengenalkan berbagai jenis makanan termasuk sayuran dan menerapkan kebiasaan makan yang baik perlu dibentuk sejak usia dini ketika ibu mulai memberikan makanan tambahan di atas usia 6 bulan. Memperkenalkan makanan ini perlu dilakukan secara terus menerut agar anak bisa mengingat rasa dan terbiasa dengan makanan tersebut termasuk sayuran.

    Tidak ada kata terlambat, mari mengenalkan kembali sayuran pada anak Anda.

    Berikut adalah tip yang dapat dilakukan untuk memperkenalkan kembali sayuran pada anak :

    • Ketika makan bersama, orang tua (ibu dan bapak) dengan semangat menunjukkan minat dan makan sayuran yang dihidangkan sehingga anak tergoda untuk mencobanya.

    • Memasak sayuran ditambahkan pada menu kesukaan anak.

    • Pada suatu kesempatan ajak anak membuat menu dan memasak sayuran bersama sambil bercerita tentang keuntungan sayuran untuk tubuh kita.

    • Jangan memaksa bila saat ini dia menolak, ibu tetap tenang menghadapinya.

    • Jangan menyerah, usahakan lagi di lain waktu untuk tetap mecoba berbagai sayuran, perlu waktu dan beberapa kali pengenalan agar anak terbiasa akan rasanya.

    Ketika memasak sayuran perhatikan beberapa hal:

    • Menambah rasa lezat pada sayuran: ibu bisa menambahkan bumbu, kaldu ayam atau daging.

    • Variasi memasak agar tidak bosan : misalnya brokoli dapat dimasak bentuk cah, dicampur sayuran lain dalam sup, diiris halus dan dicampurkan pada omelet telur atau dadar telur

    Sumber : Kompas

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo