• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    H-4, Pelabuhan Merak Tembus 85.000 Penumpang

    GlestRadio.com - Menjelang lebaran H-4, jumlah pemudik yang menyeberang melalui Pelabuhan Merak meningkat signifikan hingga tembus 85.000 penumpang. Jumlah ini diperkirakan semakin meningkat menjelang hari H lebaran.

    Berdasarkan data produksi PT ASDP Indonesia Ferry Persero, pelabuhan Merak per 24 jam hingga pukul 08.00 WIB, Kamis (16/8/2012), telah diseberangkan menuju Pulau Sumatera sebanyak 85.903 penumpang, 8.284 motor, 7.863 mobil dan 790 truk.

    Berdasarkan pengamatan lapangan pagi ini, masih ada sekitar 700 kendaraan yang menunggu untuk diangkut oleh kapal. Seluruhnya masih dapat tertampung di areal parkir dalam pelabuhan Merak.

    Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Christine Hutabarat menjelaskan peningkatan signifikan pergerakan arus mudik tahun ini sudah diprediksi sebelumnya oleh perusahaan akan terjadi pada H-3. Oleh karena itu pihak ASDP sudah terus berkoordinasi dengan operator kapal untuk menyiagakan kapalnya saat arus puncak mudik malam ini.

    "Pada H-4 ini Pelabuhan Merak sudah mengerahkan 30 kapal untuk melayani pemudik dengan trip sebanyak 96 trip. Hasilnya pemudik tidak harus menunggu terlalu lama untuk diangkut kapal dan H-4 ini tidak ada antrian signifikan," kata Christine.

    Jika dibandingkan dengan data produsksi H-4 lebaran tahun lalu, ada penurunan sebanyak 11 persen untuk penumpang, 17 persen untuk motor, dan 14 persen untuk mobil truk.

    Melihat tren penurunan ini, kata Christine, pada malam H-3 ini akan terjadi peningkatan signifikan pergerakan mudik,

    "Oleh karena itu kami akan kembali mengerahkan sumber daya dan alat produksi secara maksimal supaya menyeberangkan pemudik dengan aman dan nyaman," tegas Christine.

    Sumber : Kompas

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo