• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    H-5Arus Mudik di Merak Meningkat

    GlestRadio.com - Memasuki H-5 hari raya Idul Fitri, arus mudik dari pelabuhan Merak Banten menunjukkan peningkatan. Dibandingkan dengan tahun lalu, kenaikan rata-rata sebanyak 20 persen untuk penumpang, 62 persen untuk kendaraan roda dua dan 13 persen untuk kendaraan roda empat.


    Berdasarkan keterangan pers, Senin (13/8) data yang sudah dihimpun PT ASDP Indonesia Ferry dari Minggu (12/8) hingga Senin (13/8) menunjukkan adanya peningkatan pengguna kapal penyebrangan. Tercatat jumlah pengguna jasa mencapai 44.374 orang untuk penumpang, 2.219 unit kendaraan roda dua, 3.488 unit Kendaraan Kecil, 469 unit bus, 2.022 unit truk. Sehingga total kendaraan yang sudah menggunakan jasa angkutan penyebrangan mencapai 8.198 unit.

    "Produksi tersebut dicapai dari 99 trip (perjalanan) dengan 26 unit kapal. Sedangkan dibandingkan tahun 2011 pada waktu yang sama (H-7), terjadi kenaikan rata-rata sebesar 20% untuk penumpang, 62% untuk kendaraan roda dua dan 13 % untuk kendaraan roda empat atau lebih," ujar Cristina Hutabarat.

    Akibat tingginya volume pengguna jasa angkutan penyeberangan ini, Cristina mengimbau agar para pengguna jasa untuk tetap waspada serta selalu mematuhi instruksi petugas yang tersedia di lapangan.

    "Kendaraan harus dalam keadaan aman. Rem tangan kuat dan terkunci sehingga gelombang tidak membuat kendaraan bergerak. Dan demi keselamatan, penumpang dilarang berada di area car deck," kata Cristina. (DTK/JAY)

    Sumber : Banten Post

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo