• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Kampung Batik di Cirebon Dipadati Pengunjung

    GlestRadio.com - Kampung batik di Desa Trusmi, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dipadati pemudik, Rabu (22/8/2012). Wisata kampung batik di daerah pantai utara Kabupaten Cirebon semakin diminati konsumen setiap libur panjang dan Idul Fitri. Omzet penjualan batik tersebut mengalami kenaikan cukup tinggi karena diserbu pengunjung yang melintasi pesisir pantai utara Jawa.

    Karmanto, perajin batik setempat, mengatakan, memasuki H+3 Idul Fitri 1433 Hijriah, omzet penjualan batik terus meningkat karena jumlah pengunjung semakin padat.

    Penjualan berbagai batik khas Cirebon, kata dia, ramai jelang bulan Ramadhan hingga memasuki arus balik. Kini Batik Cirebon dipilih pemudik sebagai buah tangan dari pantai utara (pantura).

    Sementara itu, Yuniah, perajin batik lain, mengaku bahwa memasuki H+3, kepadatan pengunjung kampung batik di Desa Trusmi Plered, Kabupaten Cirebon, terus meningkat. Mereka adalah pemudik roda dua dan kendaraan roda empat.

    Omzet penjualan semakin tinggi dan diminati oleh konsumen dewasa, anak-anak, dan remaja sehingga permintaan naik sampai empat kali lipat.

    Rinto, pemudik asal di Trusmi, mengaku sengaja datang untuk belanja busana batik di Cirebon karena harganya terjangkau dan kualitas cukup baik.

    Sumber :
    Antara

    Editor :
    I Made Asdhiana

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo