• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Lebaran Hampir Pasti Minggu Besok

    GlestRadio.com - Berdasarkan hasil hisab di 26 tempat di seluruh Indonesia, tanggal 1 Syawal 1433 H jatuh pada Minggu 19 Agustus besok. Akan tetapi, Kementerian Agama masih harus melakukan rukyat untuk memastikan kapan dan pada hari apa 1 Syawal jatuh.

    Demikian dipaparkan Cecep Nurwendaya dari Planetarium Jakarta sebelum sidang itsbat, Sabtu (18/8/2012). Cecep mengatakan, di seluruh wilayah Indonesia hilal bisa terlihat dengan jelas.

    "Untuk menentukan kapan 1 Syawal syaratnya ada tiga, ketinggian hilal, jarak bulan dan matahari, serta umur hilal," katanya.

    Berdasarkan hasil hisab secara matematis di 26 tempat, ketinggian hilal sudah di atas 5 derajat. Umur hilalnya pun sudah di atas 8 jam. Misalnya hasil ijtima Sabtu (18/8) di Pelabuhan Ratu, ketinggian hilal sudah mencapai 6,65 derajat dan umur hilal 18 jam 59 menit 35 detik.

    "Hisab sudah selesai dan hasil perhitungannya 1 Syawal 1433 jatuh pada Minggu (19/8). Tapi untuk menentukan kapan pastinya 1 Syawal jatuh pemerintah tetap harus menunggu rukyat pada sidang itsbat," kata Cecep.

    Sumber : Kompas

    Editor :
    Marcus Suprihadi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo