• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Libur Lebaran, Berenang Saja di 9 "Waterpark" Ini

    GlestRadio.com - Di tengah teriknya matahari, mengajak keluarga berenang sambil bermain di taman wisata air atau waterpark bisa menjadi pilihan untuk mengisi libur Lebaran. Ya, wisata di waterparkmemang lebih seru jika dilakukan beramai-ramai bersama keluarga besar.

    Usai bersilahturahim, bawa keluarga besar Anda ke waterpark terdekat. DI kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) terdapat beberapa pilihan waterpark yang bisa Anda kunjungi.

    Harga saat berkunjung ke waterpark di masa libur Lebaran memang biasanya lebih mahal. Namun beberapa waterpark biasanya mengadakan promo sepesial bekerja sama dengan bank-bank tertentu ataupun perusahaan lain seperti hotel dan sebagainya, sehingga pengunjung bisa mendapatkan harga diskon.

    Di seputar Jabodetabek kini sudah banyak berdiri waterpark. Umumnya berada di dalam kawasan perumahan. Berikut 9 waterpark yang ada di Jabodetabek.

    Waterbom Jakarta, Jakarta Utara. Taman wisata air dengan luas lebih dari 3 hektare ini berada di Jalan Pantai Indah Barat Nomor 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Ada begitu banyak seluncuran air dan aneka wahana menarik di waterpark ini.

    Patut dicoba wahana Twizter, seluncuran akan membawa Anda berputaran sepanjang tube berbentuk mangkuk. Setelah berputaran, Anda pun terhisap ke kolam akhir.

    Harga tiket untuk libur Lebaran 2012 adalah Rp 200.000 untuk dewasa dan Rp 150.000 untuk anak-anak. Harga tersebut berlaku untuk penggunaan semua fasilitas air, jaket keselamatan, dan asuransi. Selama hari raya, waktu buka adalah pukul 8 pagi sampai 9 malam.

    Atlantis Water Adventure, Jakarta Utara. Atlantis berada di dalam kawasan Ancol Taman Impian. Sehingga pengunjung yang ingin masuk ke Atlantis Water Adventure, perlu membeli tiket masuk ke Ancol Taman Impian terlebih dahulu sebesar Rp 15.000 per orang.

    Nah, wahana paling menarik tentu saja Kolam Apung. Layaknya berenang di Laut Mati yang berada di Jordania, pengunjung yang tak bisa berenang pun tetap dapat terapung di kolam ini. Kolam dengan kedalaman satu meter dan luas 500 meter persegi itu, disebut-sebut sebagai kolam terapung pertama di Asia Tenggara.

    Taman wisata air ini memiliki luas mencapai sekitar 5 hektare. Harga tiket Atlantis Water Adventure sebesar Rp 110.000 per orang. Jam buka di hari libur adalah pukul tujuh pagi sampai tujuh malam.

    Snowbay, Jakarta Timur. Nama Snowbay yang melekat bukan tanpa alasan. Konsep waterpark yang satu ini dibuat seolah-olah pengunjung berada di tengah pegunungan bersalju. Snowbay berada di dalam Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

    Wahana paling menarik adalah tong raksasa berwarna biru-kuning. Pengunjung dengan menaiki ban dibawa turun melalui seluncuran yang berujung di sebuah tong raksasa. Tepat di bagian bawah tong adalah lubang besar yang berakhir di kolam air.

    Tiket masuk Snowbay adalah Rp 120.000 untuk dewasa dan Rp 100.000 untuk anak-anak. Jam buka saat libur adalah pukul sembilan pagi sampai enam sore. Sementara itu, tiket masuk TMII adalah Rp 10.000.

    Giggle The Fun Factory, Jakarta Selatan. Taman wisata air ini berada di dalam ruangan, alias di sebuah mal. Tepatnya berada di mal fX lifestyle X’nter pada Level 5, Jalan Jendral Sudirman, Pintu Satu Senayan, Jakarta Selatan.

    Di salah satu area taman bermain untuk anak-anak terdapat wahana Water Works. Konsepnya memang waterpark di dalam ruangan. Pihak pengelola mengklaim bahwa Water Works merupakan taman wisata air indoor (dalam ruangan) pertama di Jakarta.

    Sesuai konsepnya, taman wisata air ini cocok untuk anak-anak di bawah 10 tahun. Permainan yang bisa dicoba adalah fountain atau air mancur serta mist water atau semburan air yang halus hingga menyerupai asap.

    Harga tiket masuk di hari libur Lebaran adalah Rp 95.000 per orang untuk non-member. Jam buka mulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam.

    Ocean Park, Tangerang. Ocean Park memiliki luas lebih dari 2 hektar. Selain kolam arus dan kolam dengan seluncuran, kolam ombak di wahana Pacific Wave sangat menarik.

    Bayangkan saja, setiap satu jam ditandai dengan bunyi sirene, ombak setinggi 1,5 meter akan datang dan bergerak selama 15 menit.

    Sesaat, pengunjung jadi seperti berenang di laut berombak. Wahana lain yang unik air terjun pijat yang berada di Lagoon The Bahama yang memiliki air terjun buatan. Saat air terjun bertumbukan dengan tubuh, tubuh pun terasa seperti sedang dipijat.

    Lokasinya berada di kota mandiri Bumi Serpong Damai, Tangerang. Harga tiket Rp 70.000 per orang. Untuk anak dengan tinggi badan di bawah 80 centimeter, maka tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Jam buka untuk libur Lebaran dari jam delapan pagi sampai tujuh malam.

    Depok Fantasi Water Park, Depok. Waterpark yang satu ini berada di perumahan Grand Depok City, di Kecamatan Sukmajaya, Depok. Luasnya hanya sekitar 1,4 hektar dan memiliki konsep arsitektur dengan tema cerita 1001 malam.

    Jadi, tak heran karakter Aladdin, jin biru, dan Jasmine, muncul di waterpark ini. Ada kolam renang mulai ukuran olimpiade, kolam renang anak, dan kolam renang seluncuran serta permainan.

    Wahana yang menarik adalah Estatic Tower berupa seluncuran dengan ketinggian maksimal 9 meter. Di bulan Agustus 2012, harga tiket 50.000 per orang. Jam buka untuk libur Lebaran mulai dari jam delapan pagi sampai tujuh malam.

    Columbus Waterpark, Bekasi. Sesuai namanya, Columbus Water Park memberikan pengunjung nuansa penjelajahan Christopher Columbus saat mengarungi samudera untuk mencari benua baru.

    Selain aneka kolam seluncuran, wahana paling menarik tentu saja replika kapal Santa Maria milik Columbus. Selain juga terdapat berbagai wahana lain seperti voli pantai.

    Waterpark ini berada di perumahan Mutiara Gading Timur, Jalan Mustika Jaya, Bekasi. Harga tiket masuk untuk libur Lebaran di Columbus Waterpark adalah Rp 40.000 per orang.

    Waterboom Lippo Cikarang, Cikarang. Konsep waterpark ini bertemakan taman-taman di Bali. Dengan nuansa arsitektur khas Bali dan pohon yang rindang di waterpark seluas 3,4 hektare. Selainwaterpark, pengunjung dapat berkemah maupun menikmati spa.

    Di waterpark ini, terdapat kolam arus untuk anak-anak dan dewasa. Pun kolam ativitas untuk usia dewasa dan kolam ceria untuk anak-anak. Selain itu, terdapat fasilitas outbond, paint ball, sampai terapispa dengan ikan.

    Waterboom Lippo Cikarang berada di Jalan Madiun Kavling 115, Lippo Cikarang, Cikarang. Harga tiket masuk seharga Rp 75.000 per orang untuk libur Lebaran kali ini. Jam buka selama libur Lebaran adalah pukul delapan pagi sampai enam sore.

    The Jungle Adventure, Bogor. The Jungle Adventure berada di Bogor Nirwana Resort, tepatnya di Jalan Bogor Nirwana Raya Bogor. Selain area air, di waterpark ini juga terdapat taman burung serta wahana rumah hantu.

    Wahana air yang ada di tempat ini adalah kolam ombak, kolam arus, dan kolam seluncuran. Sedangkan wahana yang menarik adalah Fountain Futsal yaitu bermain futsal di tengah percikan air mancur. Lalu ada pula Leisure Pool yang cocok untuk pengunjung doyan makan.

    Di bagian tengah Leisure Pool disediakan makanan bagi pengunjung. Pengunjung pun bisa menikmati makanan sambil tetap berenang. Harga tiket untuk libur Lebaran adalah Rp 75.000. Jam buka dari pukul 8 pagi sampai 6 sore.



    Editor :
    kadek

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo