• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Penentuan 1 Syawal Masih Menunggu Hasil Rukyat

    GlestRadio.com - Penentuan 1 Syawal 1433 H oleh Kementerian Agama masih harus menunggu hasil rukyat. Pada sidang itsbat yang saat ini sedang berlangsung, hasil rukyat ini akan digabungkan dengan hasil hisab yang sudah ada.

    Sebelum sidang itsbat di Kementerian Agama, Cecep Nurwendaya dari Planetarium Jakarta, mengatakan, walaupun hasil hisab secara matematis di 26 tempat di Indonesia sudah dilakukan, penentuan 1 Syawal tetap harus menunggu hasil rukyat yang dilakukan setelah matahari terbenam.

    "Berdasarkan hasil hisab, 1 Syawal 1433 H jatuh pada Minggu (19/8). Tapi keputusan pasti oleh pemerintah kapan 1 Syawal harus tetap menunggu hasil rukyat. Keduanya akan saling melengkapi," kata Cecep.

    Hasil ijtima Sabtu (18/8) di Pelabuhan Ratu, ketinggian hilal sudah mencapai 6,65 derajat dan umur hilal 18 jam 59 menit 35 detik. Artinya 1 Syawal jatuh pada Minggu (19/8) besok.


    Sumber : Kompas
    Editor : Marcus Suprihadi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo