• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Puluhan TKI di Malaysia Berhaji Lewat Nunukan

    GlestRadio.com - Sebanyak 35 orang warga negara Indonesia yang menjadi tenaga kerja (TKI) di Sabah, Malaysia, akan beribadah haji lewat Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, pada pemberangkatan 2012.

    “Ada 25 orang yang mendaftar dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pulau Sebatik dan 10 orang lagi mendaftar di Pulau Nunukan,” kata Kepala Urusan Agama Islam dan Haji Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, Syarifuddin, Senin (30/7).

    Ia menambahkan, ke-35 orang ini tidak diketahui secara pasti, apakah benar berstatus TKI, tetapi pengakuannya saat diwawancarai mengaku bekerja di “sebelah” (Malaysia).
    “Kita ketahui kalau mereka WNI yang bekerja di Malaysia dari tutur katanya yang menggunakan bahasa Melayu Malaysia,” ujar Syarifuddin.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Kabupaten Nunukan, Imam Muhtar, mengakui dari 107 orang calon haji (calhaj) yang akan berangkat tahun 2012 ada sebagian yang bekerja di Malaysia. Namun, ia belum memastikan apakah yang bersangkutan merupakan TKI atau bukan.

    Imam mengatakan, akibat sebagian calhaj berada atau bekerja di Malaysia, pihak Kemenag setempat mengalami kesulitan untuk menghubungi mereka setiap ada yang perlu dikoordinasikan.

    Misalnya, soal pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Jika waktunya berakhir dan untuk sementara belum juga ada yang datang melunasi, maka bisa saja posisinya digantikan dari daftar tunggu sesuai nomor urutnya.

    Redaktur: Chairul Akhmad
    Sumber: Antara

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo