• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Ratusan Calhaj Nunukan Diminta Lunasi BPIH

    GlestRadio.com - Sebanyak 107 calon haji Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, yang masuk kuota pemberangkatan tahun 2012 diminta melunasi biaya penyelenggara ibadah haji (BPIH).

    “Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 67 tahun 2012, BPIH untuk embarkasi Balikpapan sebesar US$ 3.819 atau senilai Rp 36,5 juta pada kurs Rp 9.500,” kata Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, Imam Mohtar, Selasa (31/7).

    Dari kuota Kabupaten Nunukan sebanyak 107 orang ini, hanya 15 orang berkelamin perempuan. Masing-masing berasal dari Pulau Sebatik 50 orang dan selebihnya berasal dari Pulau Nunukan.

    “Calon haji yang berangkat tahun 2012 adalah pendaftar tahun 2007. Sedangkan pendaftar tahun 2008 masuk dalam daftar tunggu,” jelas Imam.

    Imam menambahkan, pemberangkatan calon haji tahun ini akan didampingi dua orang dari tim pemandu haji daerah (TPHD) yang kemungkinan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan satu orang dan dari masyarakat umum satu orang juga.

    Kemudian pelunasan BPIH, dibagi dalam dua tahap yaitu tahap pertama mulai 26 Juli sampai 16 Agustus 2012 dan 17 Agustus sampai 31 Agustus 2012. Tahap kedua pada 3 September sampai 7 September 2012. “Mulai sekarang calon haji sudah bisa melunasi BPIH-nya,” pinta Imam.

    Masalah pemberangkatannya, calon haji Kabupaten Nunukan belum diketahui kelompok terbang (kloter) dan gelombangnya. Berdasarkan informasi, masalah tersebut kemungkinan baru disampaikan kepada Kemenag Kabupaten Nunukan setelah Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah mendatang.

    Redaktur: Chairul Akhmad
    Sumber: Antara

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo