• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Isu Haji 2012 Di Mina 300 Meninggal di Terowongan

    www.glestradio.com - Ada saja isu dalam penyelenggaraan haji 2012. Beberapa hari lalu ada isu insiden di terowongan Mina, Arafah, Mekah Almukarromah, pada hari Arrafah dan Mina yang ternyata tidak ada.

    "Ada modus atau pola yang tetap, boleh jadi disengaja tapi boleh jadi juga tidak disengaja. Anehnya, isu yang sama juga terjadi pada tahun lalu," kata Ichwan Syam.

    Di Mina beredar isu terjadinya insiden di terowongan Mina pada Selasa (9/12) pukul 14.00 WAS tentang jemaah yang berdesak-desakan dan akhirnya jatuh, ternyata jemaah yang berasal dari India itu memang berdesak-desakan dan sempat jatuh, tapi tidak ada korban sama sekali dalam kejadian itu.

    Ironisnya, insiden ini disangkutpautkan dengan jemaah haji Indonesia yang saat kejadian itu sedang melontar jumroh di tempat berbeda, di lantai 2 Jamarat.

    Isu kemudian berkembang menjadi 23 jemaah tewas, kemudian 39 orang, 40 orang, dan akhirnya mencapai 100 orang, padahal tidak ada seorang pun anggota jemaah haji Indonesia yang berdesak-desakan saat itu.

    Sehari kemudian (10/12) muncul lagi isu yang sama mengenai 300 jemaah yang terjebak dalam terowongan Mina yang listriknya sedang mati, padahal petugas dan jemaah yang melewati terowongan itu sejak pagi hingga maghrib tidak melihat ada insiden itu.

    Menurut Ichwan Syam, pola tetap yang ditiupkan adalah adanya anggota keluarga di Tanah Air yang menanyakan kebenaran insiden terowongan Mina, kemudian di Tanah Suci berkembang informasi yang tidak benar dan akhirnya disampaikan ke Tanah Air dan menjadi informasi yang kian terdistorsi.

    Isu itu sekarang memang dikembangkan dengan tinggal pencet handphone untuk SMS atau telepon langsung, karena itu hal itu perlu diselidiki, kenapa hal itu bisa terjadi.

    Kabar ini sempat di tanyakan salah seorang jamaah asal Tangerang H. Kodrato dan Hj. yang menghubungi Glest Radio melalui sms dari Mekkah. Stelah di cek kebenarannya, ternya hanya isu belaka.

    Kabar tersebut membuat banyak jamaah Indonesia ketakutan dan tidak tenang, namun setelah di beritakan di tv, internet dan media lainnya tidak ada kabar tersebut, maka para jamaah ONH Plus Travel An-Nabba menajdi lebih tenang.

    Sumber : Glest Radio dan Antara.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo