• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Dedi Gumelar Calonkan Diri Jadi Wali Kota Tangerang


    GlestRadio.com - Kota Tangerang - Lama tidak terlihat di layar kaca, Anggota DPR RI Dedi Gumelar alias Miing muncul di Kota Tangerang untuk kepentingan politik. Komedian yang beken lewat trio Bagito ini ingin mencalonkan diri sebagai wali kota Tangerang pada 2013 mendatang. "Kemunculan saya bakal mengubah peta politik Kota Tangerang," katanya, saat berkunjung ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Tangerang, akhir pekan lalu.

    Miing mengakui selama ini ia memang jarang muncul di layar kaca maupun di acara off air. "Jika selama ini nama saya nyaris tidak pernah muncul, kini saatnya saya memunculkan diri," katanya sambil tersenyum.

    Miing mengatakan dirinya diminta DPC PDIP Kota Tangerang untuk tampil sebagai kandidat pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang 2013 mendatang. "Jangan lihat asal daerah pemilihan. Saya tampil di sini karena panggilan partai," ucapnya.

    Kabar bahwa Miing akan tampil di pilkada Kota Tangerang sudah lama terdengar. Namun, di internal PDIP Kota Tangerang, belum tercapai kesepahaman. Selain itu, di saat yang sama muncul kabar bahwa Miing akan meramaikan bursa pilkada Lebak. 

    "Saya tak pernah diminta oleh teman-teman di Lebak. Lagi pula, kalau saya paksakan tampil di Lebak, potensi konfliknya tinggi. Sebab, pengurus di sana juga mau tampil. Lain halnya di Kota Tangerang yang sudah satu suara. Ini artinya, satu persoalan sudah dilewati. Tidak ada potensi konflik internal di Kota Tangerang," katanya.

    Ketua Penjaringan Bakal Calon Pilkada Kota Tangerang DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo, mengatakan, secara internal di PDIP Kota Tangerang sudah mencapai kesepahaman bahwa yang akan dimunculkan dari pihak internal adalah Dedi Gumelar.

    "Ada beberapa nama yang muncul, tapi akhirnya mengerucut ke satu figur, yakni Bang Miing ini. Saatnya kami mensosialisasikan dan menjalani tahapan-tahapan internal partai," katanya. 

    Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Hendri Zein, mengatakan, dipilihnya Miing untuk bertarung di Pilkada Kota Tangerang sudah melalui proses internal. Pihaknya selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan DPD PDIP Provinsi Banten dan DPP PDIP. 

    "PDIP punya lima kursi di DPRD Kota Tangerang. Persyaratan untuk bisa mencalonkan delapan kursi, sehingga kami tinggal mencari tiga kursi lagi. Pemimpin Kota Tangerang mendatang harus dari kalangan partai karena pilkada merupakan hajatan partai," katanya.

    Sumber : Tempo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo