• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Ternyata, Infeksi HIV bisa sebabkan Kebutaan


    GlestRadio.com - HIV, adalah salah satu infeksi yang paling berbahaya dan bisa merenggut nyawa banyak orang. Meski begitu, tampaknya HIV juga mengandung ancaman lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa HIV yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati bisa menyebabkan kebutaan.

    Kebutaan ini disebabkan oleh virus bernama cytomegalovirus. Cytomegalovirus menyerang bagian retina pada jaringan neural yang tak bisa diregenerasi oleh tubuh jika rusak.

    "Virus ini menyerang necrosis retina yang menyebabkan kebutaan. Jika ini terjadi, tak ada yang bisa menyembuhkannya. Untungnya, virus ini tak selalu menyerang bagian itu. Jika yang terkena bagian lain mata, maka masih bisa diobati," ungkap Dr Linda Visser, seperti dilansir oleh Times of India (11/12).

    Menurut Visser, sekitar 75 persen pasien HIV akan mengalami masalah mata. Sementara 10 persen pasien bisa mengalami kebutaan pada satu atau dua mata.

    Menurutnya, kebutaan pada pasien HIV adalah hal yang biasa terjadi. Namun kebutaan juga bisa terjadi pada pasien yang baru menjalani transplantasi, dan pasien kanker, seperti leukemia.

    [kun]

    Sumber : Merdeka

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo