• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Pendopo Walikota Bekasi Menjadi Tempat Pengungsian


    GlestRadio.com - Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menjadikan pendopo rumah dinas wali kota setempat sebagai posko darurat korban banjir.

    "Semula posko darurat ini berada di halaman parkir perbelanjaan Lottemart dan Pom Bensin Petronas, Bekasi Selatan. Tapi karena kepenuhan, jadi kita pindah mulai hari ini," ujar petugas piket Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi, Arif, di Bekasi, Minggu (20/1).

    Menurut dia, lokasi semula posko dianggap tidak lagi memadai untuk menampung para pengungsi yang jumlahnya 200 kepala keluarga (KK). 

    "Kami juga tidak enak dengan manajemen tempat usaha tempat penampungan karena aktivitas perdagangan mereka bisa terganggu," katanya.

    Menurut Arief, lahan parkir tempat penampungan pengungsi juga sudah tidak mencukupi untuk menampung bantuan logistik korban banjir yang jumlahnya meningkat dua kali lilpat sejak Kamis (17/1) lalu.

    "Mayoritas logistik ini diterima para pengungsi dari kalangan masyarakat seperti yayasan, perorangan, dan lainnya," katanya.

    Menurut dia, pendopo rumah dinas wali kota di Komplek Perkantoran Pemkot Bekasi Jalan Ahmad Yani, Nomor 1, Bekasi Selatan, cukup memadai untuk penampungan korban banjir dan logistik.

    "Kapasitasnya sekitar 1.500 orang. Kami rasa tempatnya jauh lebih memadai," katanya.

    Area posko penampungan di Lottemart dan Petronas mulai disterilkan dari sejumlah tenda, dapur umum, dan berbagai barang berharga para pengungsi untuk dipindahkan ke pendopo. 

    Proses pemindahan juga dibantu oleh petugas TNI dari Kodim 0507 Bekasi, dan sejumlah relawan kemanusiaan. (Ant/OL-3)


    Sumber : Antara

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo