• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Cara Menghilangkan kembung


    GlestRadio.com - Perut yang kembung benar-benar tidak nyaman. Jika Anda sering mengalaminya, coba simak cara cepat menghilangkan rasa kembung pada perut seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.


    • Hindari garam, atau segala makanan yang terlalu asin. Pilihan makanan rendah atau bebas garam adalah yang terbaik jika Anda menderita kembung.
    • Tambahkan jahe pada makanan, tujuannya adalah untuk meredakan kembung secara alami. Anda bisa memakannya langsung, menambahkan jahe ke dalam sup, atau menumisnya bersama masakan.
    • Hindari pasta putih dan makanan olahan, semuanya termasuk karbohidrat sederhana yang dikenal memicu perut kembung. Pilih brown rice atau pasta gandum saja untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat.
    • Makan pelan-pelan, bukan cuma mampu menurunkan berat badan, kebiasaan makan dengan tidak terburu-buru juga membuat sistem pencernaan bekerja dengan benar.
    • Jangan mengonsumsi pemanis buatan, sebab senyawa di dalamnya mampu menyebabkan kembung. Pemanis buatan biasanya ditemukan dalam permen atau minuman bersoda.
    • Makan buah, misalnya buah berry, melon, dan anggur. Ketiga buah tersebut mudah dicerna sehingga mampu menghilangkan perut kembung dengan cepat.
    • Jangan takut makan kacang-kacangan, nikmati secukupnya karena buncis, kacang polong, dan teman-temannya sebenarnya kaya nutrisi. Cukup makan sedikit demi sedikit untuk menghindari perut kembung.


    Itulah berbagai cara cepat untuk menghilangkan perut kembung. Jika perut masih tetap kembung dalam jangka waktu yang lama, jangan ragu menghubungi ahli medis.


    Sumber : Merdeka

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo