• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Jadi Caleg DPR, Wali Kota Tangerang Undur Diri


    Kota Tangerang - GlestRadio.com - Untuk memuluskan jalan sebagai calon anggota DPR, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim secara resmi menyampaikan pengunduran dirinya dari jabatan tersebut.

    Menurut Wahidin Halim, yang akrab disapa WH, pengunduran dirinya itu sudah dipikirkan secara matang. WH seharusnya menyelesaikan masa jabatannya pada 16 November 2013.

    "Sebelumnya saya tidak tertarik untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR karena saya pernah berjanji kepada masyarakat untuk menyeelesaikan tugas ini sampai masa jabatan selesai. Tapi karena saya juga ingin mengabdi kepada masyarakat yang lebih luas, akhirnya saya memutuskan untuk mencalonkan diri," kata WH seusai mengajukan pengunduran dirinya di Paripurna DPRD Kota Tangerang, Selasa (14/5).

    Karena itu, kata WH yang menjabat Wali Kota Tangerang untuk kedua kali sejak November 2008, pengunduran dirinya jangan dianggap melarikan diri. Sebab selama menjabat sebagai wali kota, semua tugas atau program yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang sudah dijalankan dengan baik.

    "Alhamdulillah selama 10 tahun ini saya sudah memberikan yang terbaik untuk rakyat. Masa jabatan saya sebagai wali kota juga akan selesai enam bulan lagi. Jadi jangan dipolitisasi," kata WH yang juga adik kandung mantan Menteri Luar Negeri Hasan Wirayuda.

    Ditanya mengenai pengunduran dirinya yang terkesan mementingkan jabatan, WH mengatakan pandangan itu wajar. Tapi, kata dia, apabila pengunduran dirinya itu tidak diinginkan ia akan kembali sebagai Wali Kota Tangerang hingga masa jabatannya berakhir.

    Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine mengatakan pengajuan pengunduran diri Wali Kota Tangerang segera dikirim ke Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan ditindaklanjuti ke Menteri Dalam Negeri untuk diputuskan.

    "Prosesnya  akan cepat, sehingga jawaban disetujui atau tidaknya memerlukan waktu kurang dari satu bulan," kata dia.

    Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang akan menggantikan posisi WH selaku pejabat sementara mengatakan kesiapannya untuk memangku jabatan tersebut.

    Menurutnya, jabatan itu tidak akan memengaruhi kinerja pegawai dan program yang sudah berjalan. (Sumantri)

    Editor: Wisnu AS
    Sumber : MetroTV

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo