• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Pemkab Tangerang Raih Penghargaan Digital IDSA 2013


    Tigaraksa - GlestRadio.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang menerima penghargaan dari Kementrian Komunikasi dan Informatikan Republik Indonesia atas prestasi sebagai salah satu Kabupaten/Kota Digital. Penghargaan yang diterima Kabupaten Tangerang tersebut  sebagi Achievement kategori Overall/Society, Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2013. Bertempat  Kota Kasablanka Mall Jl Casablanca Raya Jakarta Selatan, Senin malam (29/4 2013).

    Penghargaan Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2013 ini diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Tifatul Sambiring kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang dinilai berhasil mengembangkan internet di wilayahnya.

    Hermawan Kartajaya Founder & CEO MarkPlus, Inc mengatakan pengembangan internet di Indonesia dalam waktu 3-5 tahun kedepan butuh effort yang lebih menyeluruh dari stakeholder dunia ICT, terutama dari sektor publik dan juga swasta, untuk mencapai 100 juta pengguna internet atau 40 persen penetrasi.

    Untuk memonitor perkembangan digitalisasi kota dan kabupaten  di Indonesia, Markplus Insight melakukan survei melalui Indoneia Digital Society Award (IDSA). Survei tahunan yang di endorse- oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini diadakan dalam rangka upaya digitalisasi  di Indoneisa dan peningkatan daya saing Kota dan kabupaten sebagai daerah Tingkat II Otonom di Indonesia di era globalisasi, komunikasi dan informasi.

    Kriteria penilaian IDSA didasarkan pada empat aspek yaitu Initiave, leadership, unserhip, dan benefit) dan dialkukan pada lima pihak (Pemerintah daerah, Lembaga Pendidikan, Lembaga Pelayanan kesehatan, UKM Swasta dan Masyarakat.

    Penghargaan IDSA 2013 ini diberikan dalam tiga kategori yaitu Overall Society, Community dan Goverment. Kategori dinilai berdasarkan pengisian angket potret digitalisasi oleh pemerintah daerah, ini didasari oleh self-assessment lewat angket yang mereka isi sendiri. Survei kepada Pemda ini yang juga bisa dilakukan oleh survei-survei serupa yang ada di Indonesia, termasuk penghargaan ICT dan PEGI atau pemeringkatan e-Goverment Indonesia.

    Kategori Overall Society ini dinilai berdasarkan pengisian angket potret digitalisasi oleh pihak pemerintah daerah Tingkat II dan survei Computer Aided Telephone Interview (CATI) yang dilakukan terhadap empat pihak yaitu lembaga pendidikan, lembaga pelayanan kesehatan, UKM swasta, dan masyarakat di 99 Daerah Tingkat II. Survei ini melibatkan sekitar 17.500 responden.

    Penghargaan  IDSA 2013 ini diberikan kepada enam Kota/Kabupaten untuk masing-masing kategori. Berdasarkan riset IDSA 2013 yang telah dilakukan dari  bulan Februari-Maret 2013, enam kota yang akan bersaing  untuk memenangkan penghargaan IDSA 2013 kategori goverment adalah Cimahi, Yogyakarta, Malang, Kota Solo, Kota Surabaya dan Sragen.

    Penghargaan Certifikat of Acknowledgement diberikan tehadap 28 Kota/Kabupaten yang menunjukan performance terbaik dalam kategori Overall Society yaitu Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lampung Timur,  Kota Utara, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bandung, Kota Pare-Pare,  Kabupaten Agam, Kota Jakarta Barat,   Kabupaten Banyumas, Kota Bandung, Kabupaten Agam, Kota Pinang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Bandar Lampung, Kabupaten Banyuwangi, Kota Surakarta, Kota Asmbon, Kota Banjarmasin, Kabupaten Bantul, Kabupaten Karawang, Kota Sukabumi, Kota Batam, Kota Lhokseumawe, Kota Kupang.

    Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tangerang Ir. H. Didin Samsudin, M.Si yang hadir langsung menerima penghargaan IDSA 2013 tersebut mengatakan penghargaan ini sebagai pengakuan dari pemerintah pusat bahwa Kabupaten Tangerang telah memajukan masyakat dengan program pembangunan lewat Digital, salah satunya pengadaan  barang dan jasa secara elektronik atau e-proc, dan lainnya. “Kami ucapkan terima kasih atas penghargaan ini, Pemkab Tangerang meraih Certifikate of Achievement kategori Overall atau Society  IDSA 2013,” kata Didin Samsudin

    Penilain kategori ini dilakukan berdasarkan angket self assesment digitalisasi dan survei yang dilakukan terhadap 10.100 responden mewakili masyarakat UKM Swasta, Lembaga Pendidikan, dan Lembaga Pelayanan Kesehatan di 99 Kota/Kabupaten dengan metode Computer Aided Telephone Interview (CATI).

    Ditambahkan  Kepala Subag Produksi BPTI Setda Kabupaten Tangerang  Bangbang Ismail,S.Sos,MAP mengatakan sebelumnya pada tanggal 15 Maret 2013 Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2013  telah mengirimkan angket potret digitalisasi untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang, angket tersebut berisikan penilaian terhadap perencanaan ICT, upaya perwujudan rencana ICT tersebut, tingkat penetrasi dalam bentuk jaringan internet, jaringan internet mobile dan pengguna internet serta manfaat yang dinikmati dalam menggunakan internet.

    “Setelah kami mengisi angket yang dikrimkan oleh IDSA 2013, ini lah hasilnya yang kami dapat, ternyata Alhamdullilah Pemkab Tangerang dinyatakan salah satu Kabupaten/kota daerah digitalisasi. Ini prestasi buat Kabupaten Tangerang dibidang digitalisasi,” kata Bangbang yang hadir mendapingi Asda II menerima penghargaan tersebut. (Munir/Humas)

    Sumber : Humas Kabupaten Tangerang

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo