• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Tangerang Raya Sudah Siapkan Kantor Gubernur


    Tangerang Raya - GlestRadio.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnaen mengatakan ancaman pembentukan Provinsi Tangerang Raya tak main-main. Bahkan, dia menyebut berbagai infrastruktur pembentukan provinsi sudah disiapkan, seperti pusat pemerintahan, kantor gubernur, kantor DPRD, hingga pendopo gubernur.

    “Aset Kabupaten Tangerang yang ada di Kota Tangerang seperti bekas kantor pemerintahan, gedung DPRD, hingga pendopo bupati bisa digunakan untuk kebutuhan gedung pemerintahan Provinsi Tangerang Raya,” katanya.

    Untuk itu, kata Zaki, jika Pemerintah Provinsi Banten sudah tidak sanggup mengurusi wilayah Tangerang, maka Tangerang Raya akan melepaskan diri dan membentuk provinsi sendiri.

    Rencana pembentukan provinsi baru itu didukung Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Amran Arifin. “Sangat layak dan potensi untuk terbentuknya Provinsi Tangerang Raya sangatlah besar,” katanya saat dihubungi terpisah.

    Menurut Amran, syarat terbentuknya provinsi Tangerang Raya sudah hampir terpenuhi, yaitu memiliki lima wilayah otonom. Saat ini Tangerang Raya sudah memiliki wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan.” Tinggal memekarkan dua wilayah lagi,” katanya. Syarat lainnya adalah, memiliki universitas negeri. Itu pun, kata Amran, sudah dimiliki, yaitu Universitas Islam Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan.

    JONIANSYAH
    Sumber : Tempo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo