• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Kota Tangerang Belum Pastikan Kenaikan Tarif Angkutan Umum

    Kota Tangerang - GlestRadio.com - Dishub Kota Tangerang masih membahas tarif angkutan baru terkait kenaikan harga BBM. Jika kenaikan terjadi, maka Dishub akan berkoordinasi kepada Organda terkait perhitungan tarif baru. Hingga Rabu (19/6), tarif angkutan umum di Kota Tangerang belum mengalami kenaikan.

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Ivan Yudianto menuturkan, dalam menentukan tarif angkutan baru harus menyesuaikan dengan besaran kenaikan harga BBM. "Ada rumusnya tentukan tarif angkutan umum. Nanti kita akan membuat perhitungannya berapa besaran kenaikannya,” paparnya .

    Menurutnya Dishub akan mengundang Organda Kota Tangerang untuk membahas penentuan tarif tersebut. Hasil pembahasan tersebut kemudian akan disampaikan kepada Wali Kota Tangerang untuk ditandatangani.
    Ivan menambahkan, besaran kenaikan tarif angkutan belum bisa dipastikan. Sebab dalam setiap jurusan yang dilalui angkot akan berbeda. Sehingga harus memperhatikan trayek dan jarak angkutan tersebut agar sesuai dengan besaran kenaikannya. Apabila sudah terdapat kesepakatan terkait kenaikan tersebut maka akan langsung disampaikan kepada masyarakat. "Kita belum tahu, apakah naiknya itu Rp 500, Rp 1.000, atau Rp 1.500," katanya. 

    Dishub juga akan mensosialisasikan kepada pengusaha transportasi umum terkait waktu dan besaran tarif angkutan yang baru. Sehingga apabila belum ada keputusan akhir mengenai kenaikan harga BBM, maka semua angkutan umum di Kota Tangerang harus menggunakan tarif lama. 
    Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim mengatakan belum mendengar besaran kenaikan untuk tarif angkutan baru menjelang kenaikan BBM. "Tarif angkutan baru, saya belum dengar. Nanti kita hitung dan analisis berapa kenaikannya," paparnya.

    Reporter : Nurhamidah
    Redaktur : Mansyur Faqih
    Sumber : Republika

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo