• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Mari Berendam di Danau Vulkanik Terluas Se-Asia Tenggara

    GlestRadio.com - Pantai identik dengan laut. Bagaimana kalau pantai di danau? Nah, sebuah obyek wisata diberi nama Pantai Pasir Putih Parbaba. Walau disebut demikan, pantai ini berada di tepi Danau Toba, danau vulkanik terluas di Asia Tenggara.

    Pantai ini berada di Pulau Samosir, pulau di tengah Danau Toba. Uniknya, pantai ini sangat landai. Jadi, walau Anda berenang hampir ke tengah danau, tak perlu takut berenang terlalu dalam. Mulai dari bibir pantai sampai sekitar 150 meter ke arah danau, kedalaman hanya sekitar satu setengah meter.

    Oleh karena itu, sangat cocok membawa anak-anak untuk berenang di Pantai Pasir Putih. Apalagi airnya yang tenang khas danau. Tak perlu takut tersapu ombak ataupun arus kencang di dasar. Meskipun dangkal, wisatawan tetap gemar berenang santai dengan ban.

    Ya, paling asyik wisata air di pantai ini dengan menyewa ban. Kalungkan ban di pinggang, lalu mengambanglah dengan santai di atas Danau Toba. Tak perlu gerakan kaki, pun tangan. Ikuti saja arus, benar-benar rileks.

    Tak mau basah? Naik saja bebek-bebekan berkeliling Danau Toba. Namun, berenang tetap menjadi kegiatan paling menyenangkan. Walau lebih tepat disebut mengambang dibandingkan dengan berenang.
    Pasir di pantai ini sebenarnya tak bisa juga disebut sebagai putih. Warnanya kecokelatan dan bertekstur agak kasar. Duduk-duduk di meja berpayung sambil menikmati panorama Danau Toba dan perbukitan hijau juga menjadi pengalaman tersendiri.

    Kawasan Pantai Pasir Putih ini sebenarnya baru tiga tahun terakhir dilakukan pengembangan untuk pariwisata. Dulunya, kawasan ini tertutup oleh tanaman liar. Sekarang, warung dan penginapan sederhana sudah memenuhi tepi pantai. Tersedia pula fasilitas mandi, cuci, dan kakus yang belum terlalu bagus.

    Menuju Pantai Pasir Putih
    Untuk menuju pantai ini, sebelumnya Anda harus menyeberang ke Pulau Samosir. Pantai ini tepatnya berada di Pangururan, Kabupaten Samosir. Jika Anda dari Kabupaten Prapat, bisa melalui Pelabuhan Ajibata menuju Pelabuhan Tomok di Kabupaten Samosir. Penyeberangan menggunakan feri.
    Sesampai di Pelabuhan Tomok, arahkan kendaraan ke kanan, yaitu ke arah Pangururan, ibu kota Samosir. Anda cukup lanjutkan perjalanan darat ke Desa Parbaba. Dari Tomok ke Parbaba bisa dengan menumpangi angkutan umum atau bentor (becak motor).

    Meskipun secara akses tergolong mudah, kawasan ini baru ramai dikunjungi penduduk setempat dan warga sekitar Danau Toba. Pantai Pasir Putih belum terlalu terkenal di kalangan wisatawan domestik, apalagi turis asing. Padahal, kapan lagi bisa berendam santai di danau vulkanik terbesar se-Asia Tenggara.

    Sumber : Kompas

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo