• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Pilkada Wali Kota Tangerang Mulai Dihitung


    GlestRadio.com - Tangerang - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten yang mengambil-alih penyelenggaraan pemilihan kepala daerah Kota Tangerang akan menggelar rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kota Tangerang sekaligus rapat pleno penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang terpilih periode 2013-2018, hari ini, Jumat, 6 September 2013.

    Dalam acara yang digelar di Hotel Olive, Cibodas, Kota Tangerang ini, KPU Provinsi Banten mengundang lima pasangan calon, yaitu Harry Mulya Zein (HMZ)-Iskandar nomor urut 1, pasangan Abdul Syukur-Hilmi Fuad nomor urut 2, pasangan Dedy S Gumelar (Miing)-Suratno Abu Bakar nomor 3, pasangan Ahmad Marju Kodri (AMK)-Gatot Suprijanto nomor 4, dan Arief R Wismansyah-Sachrudin nomor urut lima. 

    "Kami juga mengundang Panwaslu Kota Tangerang, Bawaslu dan KPU RI. Sekaligus Wali Kota Tangerang Wahidin Halim, unsur Muspida, DPRD, kepolisian dan lainnya," kata Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna.

    Soal keamanan, kata Agus, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Metro Tangerang. Semua persiapan sudah matang, kami siap menggelar rapat pleno," katanya.

    Kendati persentase suara quick count atau hitungan cepat pasangan kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief-Sachrudin sudah jauh meninggalkan empat pesaingnya, keduanya masih harus menunggu hasil real count pada 6 September 2013 hari ini.

    Koordinator Daerah KPU Tangerang, Syaiful Bahri, menjelaskan pada 2 September telah berlangsung penghitungan suara di tingkat kelurahan hingga selesai. Selanjutnya penghitungan suara di tingkat kecamatan pada 3-4 September. "Barulah 6 September inireal count tingkat kota. Di sini akan ketahuan, siapa yang menang dan perlu atau tidaknya dijalankan putaran kedua," kata Syaiful. Ia menambahkan, untuk menjamin keamanan dan keabsahan penghitungan suara, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengamankan penghitungan suara hingga di tingkat kota.

    Pilkada Kota Tangerang digelar pada 31 Agustus 2013 lalu. Berdasarkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia dan Lingkaran Survei Kebijakan Publik, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah-Sachrudin unggul dengan memperoleh 47,84 persen dari 94,83 persen total suara yang masuk. 

    Pada posisi kedua pasangan nomor urut 2, Abdul Syukur-Hilmi Fuad 27, 02 persen, nomor urut 3 pasangan nomor urut 3 Dedi Gumelar-Suratno Abu Bakar 17, 51 persen, nomor urut 4 pasangan nomor urut 1 Harry Mulya Zein-Iskandar 5.71 persen dan posisi terakhir pasangan nomor urut 4 Ahmad Madju Kodri-Gatot Suprianto 1,92 persen. 

    Sumber : Tempo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo