• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Roti 88 Tempat Jajan Kuliner di Kota Tangerang

    GlestRadio.com - Kalau Jalan disekitar wilayak pasar lama Kota Tangerang apalagi ketika malam hari ada pemandangan menarik di depan hotel Chandra Tangerang, yaitu tempat jajanan Roti Bakar 88. Pemandangan ini tak kuak membuat para pengendara yang lewat penasaran dan ingin mencobanya.

    Pasalnya dari berbagai sumber didapatkan bahwa Roti Bakar 88 asal Tangerang didirikan pada tahun 2002 dan mulai menawarkan kemitraan pada tahun 2010. Roti bakar ini menjual aneka varian menu bakar, mulai dari roti bakar keju, coklat, dan pisang. Ada juga roti bakar asin dengan campuran telur goreng, telur kornet, atau telur kornet keju.

    Tak hanya itu, tersedia juga menu tambahan lain, seperti pisang bakar, pancake, burger, sosis, kentang goreng, dan mi instan. Sedangkan untuk minuman, ada cappucino, frappucino, lemon squash, minuman cokelat, serta aneka juice.

    Kala itu, roti bakar yang pusatnya berada di Jalan Kisamaun, Pasar Lama, Tangerang ini, telah memiliki tujuh mitra yang tersebar di Bogor, Tanjung Duren, Pamulang, Bumi Serpong Damai, Karawaci, Gading Serpong, dan Villa Tomang Baru, Tagerang.

    Selain itu, Roti Bakar 88 memiliki empat gerai sendiri, sehingga total jumlah gerai Roti Bakar 88 sebanyak 11 gerai. Namun setelah berselang hampir satu tahun, Roti Bakar 88 memutuskan tidak lagi menawarkan kemitraan.

    Irwan Tanusolihin, pemilik Roti Bakar 88 bilang, ia sudah menutup tawaran kemitraan pada akhir tahun 2011. Alasannya, sebagian besar mitra susah dikontrol dalam mempertahankan kualitas produk. Padahal, kelangsungan usaha ini sangat ditentukan kualitas produknya.

    Ia khawatir , menurunnya kualitas produk bakal berdampak negatif terhadap brand Roti Bakar 88. "Kami susah mengontrol kualitas produknya," jelas Irwan.

    Ia juga mengakui, sudah ada satu mitranya memilih memutuskan kerjasama. Dengan demikian, jumlah mitranya kini tinggal enam mitra. Sementara, gerai milik sendiri tetap ada empat. "Kami saat ini fokus mengembangkan gerai milik sendiri saja dan menolak jika ada yang mau jadi mitra," jelas Irwan.

    Sementara mitra yang sudah ada tetap dipertahankan. Untuk harga dijual juga tidak mengalami perubahan. Aneka menu roti bakar dibanderol mulai Rp 4.000 -Rp 15.000 per porsi. Sedangkan menu minuman mulai Rp 1.000-Rp 10.000 per gelas.

    Sebelumnya Roti Bakar 88 menawarkan waralaba dengan paket investasi Rp 40 juta. Biaya tersebut belum mencakup sewa tempat dan perlengkapan usaha seperti meja dan kursi.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo