Headlines News :
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Jum'at Siang Jalan Raya KH. Hasyim Ashari Macet Karena ada Penyemrotan Jalan

GlestRadio.com - Dampak dari pengurugan tanah di kawasan jalan raya Cipondoh tepatnya dekat depan gang sasak menjadikan jalan raya Cipondoh mulai dari depan Indomaret  hingga taman royal arah Tangerang Kota penuh dengan bekas tanah kendaraan urug.

Yang disayangkan selain banyaknya tanah, pembersihan oleh dinas pemadam kebakaran Kota Tangerang dilakukan ketika jalur padat dan menjelang sholat jum'at sehingga kemacetan tak terelak lagi, mulai dari pertigaan depan Al-Fitroh hingga depan Perumahan Alam Indah.

Seyogannya menurut beberapa sumber, pihak yang mengurug harus bertanggung jawab dan jika memang pemkot Tangerang yang membersihkan, mohon jangan pas waktu jam kendaraan sedang ramai dan pas sekali dengan jam sholat jum'at. (SRH/RED)

Kabareskrim: Susno Menyerahkan Diri dan Sudah di LP Cibinong



Jakarta - GelstRadio.com - Kepala Bareskrim Polri Komjen Sutarman menyatakan, Komjen (Purn) Susno Duadji saat ini telah berada di LP Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat. Menurut Sutarman, Susno menyerahkan diri pada Kamis (2/5/2013) malam.

"Betul, di LP Pondok Rajeg, Cibinong," ujar Sutarman, kepada Kompas.com, Jumat (3/5/2013) pagi, saat ditanyakan informasi apakah Susno menyerahkan diri dan telah ditahan.

Sebelumnya, untuk membantu Kejaksaan melacak keberadaan Susno, Polri telah menurunkan Tim Cyber Crime untuk melacak jejak mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal (Purn) Susno Duadji yang menjadi buron Kejaksaan Agung. Ia resmi ditetapkan sebagai buron pada Senin (29/4/2013).

Susno muncul di Youtube 

Setelah proses eksekusi gagal, keberadaan Susno misterius. Ia diburu kejaksaan dan kepolisian. Kejaksaan Agung telah menetapkan statusnya sebagai buron. Namun, pada Senin (29/4/2013) sore, muncul video Susno di Youtube. Video tersebut diunggah oleh akun Yohana Celia sekitar pukul 16.00. 

Susno tampak mengenakan batik dengan motif berwarna hitam dan putih. Ia bicara di sebuah tempat dengan latar belakang putih. Dalam video berdurasi 15 menit 34 detik itu, Susno mengatakan, ia berada di daerah pemilihannya di dapil 1 Jawa Barat. Susno merupakan bakal calon legislatif Partai Bulan Bintang. 

Eksekusi yang dilakukan kejaksaan merupakan tindak lanjut dari putusan Mahkamah Agung yang menolak kasasi Susno. Dengan putusan ini, Susno tetap dibui sesuai vonis Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tiga tahun enam bulan. Hakim menilai Susno terbukti bersalah dalam kasus korupsi PT Salmah Arowana Lestari dan korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat. 

Susno menyatakan dirinya tidak dapat dieksekusi dengan berbagai alasan. Pertama, dia menyatakan putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasinya tidak mencantumkan perintah penahanan 3 tahun 6 bulan penjara. Putusan MA hanya tertulis menolak permohonan kasasi dan membebankan biaya perkara kepada terdakwa sebesar Rp 2.500. Alasan kedua, Susno menilai bahwa putusan Pengadilan Tinggi Jakarta cacat hukum karena salah dalam menuliskan nomor putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dengan sederet argumen itu, Susno menganggap kasusnya telah selesai.



Sumber : Kompas

Tempat Usaha Alat Berat di Kawasan Jalan Raya Cipondoh Ditutup Paksa Pemkot Tangerang

GlestRadio.com - Tidak biasanya suasana jalan raya Cipondoh hari ini, mulai dari pertigaan Situ Cipondoh hingga lampu merah Tangerang, banyak aparat satpol PP Kota Tangerang lengkap dengan para pejabatnya yang dikawal oleh Dishub Kota Tangerang.

Keadaan jalan pun menjadi ramai dan menjadi tontonan warga sekitar, pasalnya hampir seluruh tempat usaha alat berat dikawasan Cipondoh ini disegel dengan ditempelkan stiker "Tempat Usaha ini Ditutup" dan pintu gerbang seluruh tempat usaha yang disegel pun di rantai dan di gembok.

Tertulis dalam stiker tersebut  sesuai perda yang berlaku tempat usaha ini di tutup, tidak mengerti maksud dan tujuan penyegelan tempat usaha alat berat ini, namun yang disayangkan oleh beberapa pemerhati dan pemilik tempat usaha adalah , kenapa langsung disegel, kenapa tidak ada konfirmasi sebelumnya dan sosialisasi perda.

Setelah dikonfirmasi kepada pihak pemkot Tangerang, ternyata penyegelan ini di karenakan tempat tersebut tidak memiliki Surat Izin yang sesuai.(SRH/RED)

Cara Menghilangkan kembung


GlestRadio.com - Perut yang kembung benar-benar tidak nyaman. Jika Anda sering mengalaminya, coba simak cara cepat menghilangkan rasa kembung pada perut seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.


  • Hindari garam, atau segala makanan yang terlalu asin. Pilihan makanan rendah atau bebas garam adalah yang terbaik jika Anda menderita kembung.
  • Tambahkan jahe pada makanan, tujuannya adalah untuk meredakan kembung secara alami. Anda bisa memakannya langsung, menambahkan jahe ke dalam sup, atau menumisnya bersama masakan.
  • Hindari pasta putih dan makanan olahan, semuanya termasuk karbohidrat sederhana yang dikenal memicu perut kembung. Pilih brown rice atau pasta gandum saja untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat.
  • Makan pelan-pelan, bukan cuma mampu menurunkan berat badan, kebiasaan makan dengan tidak terburu-buru juga membuat sistem pencernaan bekerja dengan benar.
  • Jangan mengonsumsi pemanis buatan, sebab senyawa di dalamnya mampu menyebabkan kembung. Pemanis buatan biasanya ditemukan dalam permen atau minuman bersoda.
  • Makan buah, misalnya buah berry, melon, dan anggur. Ketiga buah tersebut mudah dicerna sehingga mampu menghilangkan perut kembung dengan cepat.
  • Jangan takut makan kacang-kacangan, nikmati secukupnya karena buncis, kacang polong, dan teman-temannya sebenarnya kaya nutrisi. Cukup makan sedikit demi sedikit untuk menghindari perut kembung.


Itulah berbagai cara cepat untuk menghilangkan perut kembung. Jika perut masih tetap kembung dalam jangka waktu yang lama, jangan ragu menghubungi ahli medis.


Sumber : Merdeka

Pilkada Kota Tangerang Sepi Calon Independent


Tangerang - GlestRadio.com - Pilkada Kota Tangerang yang akan dihelat 31 Agustus 2013 mendatang, dipastikan tanpa calon dari unsur perseorangan. Sebab, hingga ditutupnya pendaftaran berkas persyaratan calon jalur tersebut, tidak satupun yang menyerahkan berkas dukunganya ke KPU Kota Tangerang.  

"Setelah kami tunggu sampai Pukul 00.00 WIB, semalam (29/4), tidak ada satupun yang mendaftarkan diri sebagai calon independen. Dengan demikian, kami pastikan tidak ada calon independen dalam Pilkada ini," kata Syafril Elain, Ketua KPU Kota Tangerang, Selasa (30/4/2013).

Ketiadaan calon independen yang mendaftar, menurut Syafril, lebih disebabkan tidak siapnya calon dalam segala ketentuan persyaratan yang sudah diatur.

"Memang ada yang datang, tapi kelihatannya yang akan daftar tidak menyiapkan segala sesuatunya dengan tuntas. Sebab, untuk maju menjadi calon independen harus menyiapkan jaringan mulai dari RT/RW, kelurahan, kecamatan, sampai tingkat kota. Artinya, tidak ada warga yang menyiapkan jaringan ini sejak lama sehingga tidak ada yang mendaftar," jelasnya.

Sumber : Okezone

Miing terancam gagal jadi calon wali kota Tangerang


GlestRadio.com - Langkah Tubagus Dedi Gumelar alias Miing, mantan pelawak yang tergabung dalam Grup Bagito terancam kandas menjadi calon wali kota Tangerang.

Hal itu dikarenakan PDI Perjuangan hanya memiliki lima kursi di Parlemen Kota Tangerang, sedangkan partai lain yang ingin berkoalisi belum tentu menerima Miing sebagai calon wali kota.

Hal itu setidaknya yang menjadi pertimbangan PDI Perjuangan dalam menyikapi Pilkada Kota Tangerang yang pemungutan suaranya akan digelar pada 31 Agustus 2013 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Ribka Tjiptaning mengatakan, pihaknya masing meminta pertimbangan Miing untuk kepentingan partai. Sebab, pilihannya hanya dua, Miing tidak maju sama sekali atau maju mendampingi usungan partai. 

"Pilihan kami sulit saat ini, karena kami hanya lima kursi. Kami harus berkoalisi, kami tidak bisa memaksakan kader kami untuk diterima partai koalisi," ujar Ribka, Kamis (5/2).

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Hendry Zein mengakui, sudah ada dua kandidat yang mengerucut untuk mendapat tiket dari partai berlambang mocong putih banteng itu. "Dua orang itu adalah Arief R Wismanyah (Wakil Wali Kota Tangerang saat ini) dan Miing kader kita," ujar Hendry.

Sementara itu, Miing yang dihubungi ponselnya sedang dalam keadaan sibuk saat wartawan hendak meminta komentarnya.

[bal]

Sumber : Merdeka.com

4 RAPERDA, WABUP H. HERMANSYAH SAMPAIKAN JAWABAN ATAS PANDANGAN UMUM FRAKSI


TIGARAKSA - GlestRadio.com - Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah menyampaikan Jawaban Bupati Tangerang atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DRPD Kabupaten Tangerang terhadap empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Tangerang Tahun 2013, yang digelar di Ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang. Senin, 29/04.

 Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Amran Arifin, dan dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang. Wakil Bupati H. Hermansyah membacakan Jawaban Bupati Tangerang atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DRPD Kabupaten Tangerang terhadap empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Tangerang Tahun 2013, mengatakan Sebelum saya menyampaikan tanggapan atau jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap 4 (empat) usulan raperda, penting sekali untuk disampaikan bahwa sesuai dengan Surat Bupati Tangerang Nomor 188.34/1131-Huk Tanggal 24 April 2013 Perihal Penarikan Kembali Rancangan Perda, maka pada kesempatan yang baik ini perlu saya sampaikan bahwa kami menarik kembali RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN DAERAH KABUPATEN TANGERANG NOMOR 25 TAHUN 2004 TENTANG PERUSAHAAN DAERAH PASAR NIAGA KERTA RAHARJA KABUPATEN TANGERANG DAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN DAERAH KABUPATEN TANGERANG NOMOR 3 TAHUN 2004 TENTANG PERUSAHAAN DAERAH APOTIK SUMBER JAYA KABUPATEN TANGERANG, dengan alasan adanya beberapa materi muatan yang belum dituangkan dalam materi/pasal pada raperda dimaksud serta adanya beberapa materi muatan yang telah ada maupun yang akan dituangkan pada raperda dimaksud yang harus disesuaikan dengan prioritas program kerja RPJMD 2013-2018. Dan oleh karenanya, maka pemandangan umum fraksi-fraksi yang terkait Raperda tentang Perubahan Perda PD Pasar Niaga Kerta Raharja tidak akan kami jawab.

 Selanjutnya, perkenankan Saya untuk menyampaikan jawaban atau tanggapan atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tangerang terhadap3 (tiga) Usulan Raperda Kabupaten Tangerang, sebagai berikut:

RAPERDA TENTANG RPJMD
a. Terhadap tanggapan Fraksi Partai Demokrat, dapat kami jelaskan bahwa, pertama, sebagai rancangan awal terhadap Pendapatan, Belanja, maupun Pembiayaan Daerah memang masih diproyeksikan secara EKSTRAPOLASI LINIER dengan melihat trend dari realisasi masing-masing sektor tersebut ditahun-tahun sebelumnya, sehingga angka-angka yang dihasilkan merupakan angka proyeksi yang bersifat growth saja. Perubahan metodologi proyeksi itulah yang nantinya akan menghasilkan angka-angka yang lebih progresif tentunya masih dapat dilakukan sesuai dengan kesepakatan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD pada saat pembahasan.

Kedua, kami sepakat tentang isu-isu strategis khususnya menyangkut masalah ketenagakerjaan dan lemahnya daya saing penduduk asli Tangerang. Oleh sebab itu akan kami tuangkan kedalam program strategis RPJMD yang diiringi dengan penetapan indikatif kegiatan beserta target-targetnya yang diharapkan mampu menyelesaikan persoalan pengangguran, peningkatan daya saing, serta peningkatan hubungan tenaga kerja dan industrial.

Ketiga, bahwa visi pembangunan daerah 2013-2018 yang telah ditentukan masih dapat disempurnakan sesuai kesepakatan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD sepanjang tidak merubah substansi dari visi yang dijanjikan oleh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada saat kampanye.

Selanjutnya yang Keempat, terkait target RPJMD tahun 2013-2018, tentunya akan dievaluasi kembali disesuaikan dengan target-target yang telah dicantumkan pada beberapa program strategis sesuai Urusan Pemerintahan yang kiranya dapat mengungkit secara langsung indeks LPE (Laju Pertumbuhan Ekonomi) dan IPM (Indeks Pembangunan Manusia).

b.    Terhadap tanggapan Fraksi Partai Golongan Karya, dapat dijelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang tentunya memperhatikan banyak hal penting yang akan dijadikan acuan atau pedoman didalam menyusun RPJMD dengan jangka waktu 5 (lima) tahun kedepan untuk menetapkan target pembangunan. Hal penting tersebut antara lain target MDG’S, SPM, Rencana Tata Ruang Wilayah, RPJPD, serta tantangan pembangunan yang dihadapi masing-masing Urusan Pemerintahan yang diemban oleh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang. Dengan diperhatikannya hal-hal tersebut sebagai acuan, diharapkan permasalahan-permasalahan daerah dapat diatasi guna peningkatan pelayanan masyarakat.

c.    Terhadap tanggapan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dapat kami jelaskan bahwa Pemerintah Daerah beserta seluruh pemangku kepentingan yang ada tentunya sangat sepakat untuk sama-sama bekerja keras dalam rangka menurunkan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Tangerang. Oleh karena itu dalam setiap program strategis, beserta indikatif kegiatan yang ditetapkan oleh masing-masing SKPD, yang nantinya akan tertuang didalam dokumen RPJMD ini harus diupayakan agar turut membantu target penurunan angka kemiskinan yang ada baik secara langsung maupun tidak langsung. Program-program strategis yang secara langsung mampu mengurangi angka kemiskinan, tentunya harus mendapatkan proporsi anggaran yang paling diprioritaskan.

d.    Terhadap tanggapan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, dapat dijelaskan bahwa pertama, alasan mendasar adanya perubahan visi pada RPJMD 2013-2018 adalah karena penetapan visi pembangunan daerah selama 5 (lima) tahun yang dituangkan kedalam dokumen RPJMD, pada dasarnya merupakan hasil kesepakatan bersama antar seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Tangerang. Sesuai dengan UU No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan  Daerah, Visi yang nantinya ditetapkan didalam RPJMD tetap harus berpedoman kepada Visi yang disampaikan oleh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih pada saat kampanye. Penyesuaian bisa dilakukan dengan harapan dapat memperkaya substansi yang ada.

Kedua, perubahan susunan kata pada visi RPJMD sangat dimungkinkan dalam rangka penyempurnaan visi dengan pertimbangan dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD.

Ketiga, terkait isu strategis yang belum terselesaikan dengan baik, kami telah sepakat bahwa terhadap perumusan Isu Strategis nantinya harus dibahas secara khusus berdasarkan Urusan Pemerintahan yang diemban oleh masing-masing SKPD yang tujuan akhirnya adalah menghasilkan program-program strategis dan indikasi kegiatan yang mampu memecahkan persoalan daerah yang dihadapi oleh masing-masing SKPD.

Keempat, penetapan kata “Makmur” dalam Visi RPJMD 2013-2018 dimaksudkan untuk lebih spesifik mengarah kepada peningkatan LPE (Laju Pertumbuhan Ekonomi) serta pendapatan per kapita dari penduduk yang ada di Kabupaten Tangerang. Akan tetapi, hal tersebut tentunya masih dapat didiskusikan.

e.    Terhadap tanggapan Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat, dapat dijelaskan bahwa berdasarkan Visi dan Misi yang ditetapkan didalam RPJMD, tentunya akan ditindaklanjuti dengan penetapan tujuan, sasaran, strategi, serta arah kebijakan pembangunan. Terkait dengan Rencana dibuatkan matriks tersendiri yang merupakan bagian utama dari RPJMD ini. Sedangkan Kerangka Pendanaan yang bersifat indikatif akan dituangkan didalam matriks Kerangka Penganggaran Jangka Menengah (KPJM).

f.     Terhadap tanggapan Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya, Kami sepakat dengan adanya penambahan Aspek Sumber Daya Manusia dalam Sistematika Penyajian RPJMD, substansi tersebut akan kami tuangkan didalam dokumen RPJMD yang nantinya akan diperdakan.

g.    Terhadap tanggapan Fraksi Partai Persatuan Pembanguan, dapat kami jelaskan bahwa dengan tercantumnya kata “Religius” didalam kalimat Visi RPJMD, maka pada dasarnya seluruh elemen yang ada di Kabupaten Tangerang sepakat bahwa persoalan keagamaan merupakan hal mutlak sebagai landasan pembangunan. Terkait hal ini tentunya harus sama-sama kita pertajam kembali dalam bentuk memperkuat program-program strategis yang ada sehingga secara langsung dapat meningkatkan kondisi masyarakat Kabupaten Tangerang yang lebih religius.

h.    Terhadap tanggapan Fraksi Amanat Bangsa, dapat kami jelaskan

pertama, optimalisasi dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi pada pelaksanaan Urusan Pemerintahan tersebut akan kami tuangkan nantinya dalam bentuk matriks program prioritas, indikasi kegiatan, beserta kerangka penganggarannya.

kedua, Pemerataan pertumbuhan ekonomi pada setiap wilayah yang ada, secara program akan kami implementasikan dalam bentuk program prioritas yang sifatnya kewilayahan yang nantinya akan diusung secara bersama oleh SKPD-SKPD yang memiliki keterkaitan langsung.

ketiga, Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan proporsi pembiayaan pembangunan khususnya untuk sektor publik yang secara konkret nantinya akan tertuang didalam struktur APBD Kabupaten Tangerang

i. Terhadap tanggapan Fraksi Bintang Pembaruan Umat, dapat kami jelaskan bahwa didalam penyajian materi, program, maupun target RPJMD, kami berpedoman kepada UU No. 25/2004, UU 32/2004, dan secara teknis kami mengacu kepada Permendagri 54 tahun 2010 yang didalamnya memuat tata cara penyusunan dokumen RPJMD.

2.    RAPERDA TENTANG PENYERTAAN MODAL PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANGERANG KEPADA PDAM TIRTA KERTA RAHARJA

a.    Terhadap tanggapan Fraksi Partai Demokrat, dapat kami jelaskan pertama, usulan raperda ini memang dilakukan bersamaan dengan pembahasan Raperda inisiatif tentang Perubahan atas Perda No 10 tahun 2008 tentang PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, dan pada dasarnya kedua Raperda tersebut telah dikoordinasi dan disinkronisasikan pada saat pengusulan kepada DPRD Kabupaten Tangerang.

Kedua, tujuan utama dari Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada PDAM Tirta Kerta Raharja ini selain dalam rangka penerimaan hibah dari AusAID dengan sasaran pengembangan sambungan pada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), juga sebagai stimulus bagi PDAM untuk mengembangkan cakupan pelayanan dan meningkatkan kinerja dalam pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum yang menuntut profesionalisme dalam pengembangan usaha dengan penerapan sistem subsidi silang.

Ketiga, kami sangat mendukung jika Perda Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada PDAM Tirta Kerta Raharja dapat  berdimensi waktu jangka panjang dan memiliki peluang dalam rangka mendapatkan bantuan atau hibah tanpa pembatasan nilai hibah yang akan diperoleh.

Keempat, bahwa proses ekspose dapat dilakukan oleh PDAM Tirta Kerta Raharja sebelum Bupati menetapkan PDAM Tirta Kerta Raharja sebagai unit kerja yang melaksanakan program hibah. Dan hal ini sudah tercantum didalam klausul kedua, sehingga menurut kami tidak perlu adanya penambahan klausul ketiga.

b.    Terhadap tanggapan Fraksi Partai Golongan Karya, bahwa penyertaan modal Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang kepada PDAM Tirta Kerta Raharja yang ditetapkan dengan Perda tentang Penyertaan Modal, hal tersebut telah sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

c.    Terhadap tanggapan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, bahwa Program Hibah Air Minum merupakan bantuan yang bersumber dana dari Program Hibah Air Minum Australia/Australian Agency for International Development (AusAID) Tahap II yang diberikan melalui Pemerintah Pusat, kami yakin bahwa bantuan yang diterima pemerintah pusat dari AusAid sudah melalui kajian dan pertimbangan yang sangat matang sehingga tidak akan mengorbankan jati diri bangsa.

d.    Terhadap tanggapan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, dapat dijelaskan bahwa dana sebesar Rp. 8 Milyar merupakan alokasi yang akan diberikan/dihibahkan dari Pemerintah Pusat Kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang diperuntukkan untuk PDAM Tirta Kerta Raharja dalam rangka mengadakan sambungan rumah baru untuk tahap awal sebanyak 3000 titik sambungan dan apabila program pertama ini berhasil maka dapat ditingkatkan menjadi kurang lebih 5000 sambungan langganan. 

e.    Terhadap tanggapan Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat, Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan merupakan saran yang tentunya akan menjadi perhatian dalam meningkatkan cakupan pelayanan air bersih. Dan sebagaimana yang telah ditargetkan dalam MDG’s bahwa PDAM Tirta Kerta Raharja akan berupaya seoptimal mungkin dalam mencapai cakupan pelayanan air bersih sebesar 80% untuk wilayah perkotaan dan 60% untuk wilayah pedesaan, termasuk juga dalam penyediaan sumber-sumber baru air baku.

f.  Terhadap tanggapan Fraksi Amanat Bangsa, dapat dijelaskan pertama, diusulkannya Raperda Penyertaan Modal adalah dalam rangka agar adanya kepastian hukum, sehingga pemerintah daerah dapat mengalokasi dana penyertaan modal melalui APBD untuk PDAM Tirta Kerta Raharja. Hal tersebut tentunya telah sesuai dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam Permendagri Nomor 13 Tahun 2006 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Kedua, penyertaan modal yang akan diberikan pemerintah daerah kepada PDAM Tirta Kerta Raharja adalah dalam rangka mendukung pelaksanaan program hibah air minum dengan target mengadakan sambungan baru air bersih kepada masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah.

Ketiga, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang sebagai Pemilik PDAM Tirta Kerta Raharja mempunyai kewenangan untuk mengatur penyertaan modal yang akan diberikan dan hal ini telah diatur pada Peraturan Daerah tentang Investasi Daerah.

Keempat, penyertaan modal ini sebenarnya dalam rangka membiayai terlebih dahulu pelaksanaan Program Hibah Air Minum, karena dana yang dikeluarkan melalui penyertaan modal akan diganti oleh Pemerintah Pusat melalui Program AusAid dengan melihat progres pekerjaan, maka dari itu penyertaan modal yang diberikan tidak berkaitan secara langsung dengan pembagian laba atau Pendapatan Asli Daerah.

g. Terhadap tanggapan Fraksi Bintang Pembaruan Umat, bahwa kriteria yang ditetapkan untuk penerima program hibah salah satunya adalah masyarakat yang menggunakan daya listrik 1300 watt dan dibawah 900 watt, dan apabila diatas 1300 watt dapat dikategorikan masyarakat mampu sehingga tidak masuk dalam program penerima bantuan melalui program hibah, namun demikian masukannya akan kami perhatikan dengan melihat kondisi real dilapangan.

3.     RAPERDA TENTANG IJIN USAHA JASA KONSTRUKSI

a.  Terhadap tanggapan Fraksi Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan dan Fraksi Bintang Pembaruan Umat merupakan masukan-masukan yang tentunya akan menjadi perhatian bagi kami dalam mewujudkan iklim usaha jasa konstruksi yang sehat melalui penciptaan para pengusaha jasa konstruksi yang lebih professional dan handal, sehingga berdampak positif terhadap pelayanan masyarakat.

b.  Terhadap tanggapan Fraksi Partai Golongan Karya, Partai PKS dan Partai Hati Nurani Rakyat, dapat kami jelaskan bahwa ketentuan-ketentuan yang menjadi dasar untuk mengganti secara keseluruhaan Perda Nomor 21 Tahun 2004 Tentang Ijin Usaha Jasa Konstruksi yaitu diantaranya diterbitkannya Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Penerbitan Ijin Usaha Jasa Konstruksi bukan merupakan jenis retribusi daerah; Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 4/PRT/M/20011 tentang Pedoman Persyaratan Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional yang memberikan acuan terhadap langkah-langkah daerah dalam menerbitkan IUJK yang tidak membebani  pemungutan retribusi daerah serta Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2000 yang mengatur tentang badan usaha penyelenggara usaha jasa konstruksi wajib memilki ijin usaha yang dikeluarkan oleh pemda di tempat domisilinya

c. Terhadap tanggapan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, bahwa Klausul yang mengatur tentang wanprestasi yang dilakukan oleh badan usaha jasa konstruksi telah dijelaskan dalam Raperda IUJK Bab VII (Sanksi Administrasi) Pasal 32 dan 33.

d. Terhadap tanggapan Fraksi Amanat Bangsa, dapat dijelaskan pertama, bahwa pengaturan izin usaha Jasa Konstruksi merupakan kewenangan daerah yang telah dijelaskan dalam Peraturan Menteri PU Nomor 4/PRT/M/20011 dan sesuai dengan ketentuan yang baru maka penerbitan Ijun Usaha Jasa Konstruksi tidak dipungut retribusi, dengan begitu Ijin Usaha Jasa Konstruksi tidak berkaitan dengan perolehan retribusi daerah. Kedua, optimalisasi pelayanan,  pembinaan dan pengawasan jasa konstruksi dapat dilakukan dengan melakukan pelatihan terhadap tenaga ahli maupun tenaga terampil jasa konstruksi yang dilakukan oleh dinas teknis. Hal tersebut telah diatur pada Bab VI Pembinaan dan Pengawasan, Bagian Kesatu (lingkup Pemberdayaan dan Pengawasan Penerbitan IUJK) Pasal 26. Ketiga, melalui Raperda IUJK yang baru maka akan semakin memperjelas kepastian hukum bagi para pelaku usaha jasa konstruksi dimana mekanisme penerbitan Ijin Usaha Jasa Konstruksi diatur pula dengan ketentuan-ketentuan yang lebih jelas. Dengan demikian dapat semakin menciptakan iklim usaha jasa konstruksi yang sehat dan profesional.

Hardiknas, 2013 Pemda Alokasikan 30% Lebih APBD untuk Pendidikan


Tigaraksa - GlestRadio -  Puncak Perayaan  Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 mei 2013, tigkat Kabupaten Tangerang sangat meriah yang diawali dengan jalan santai hingga, hingga puncaknya hari ini menggelar upacara bendera yang diikuti oleh ribuan Pegawai Negeri Sipil, Guru, dan siswa siswi mulai dari tingkat TK, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA. Kemeriahan terus terasa ketika penampilan Polisi Cilik (Porcil) juara II Tingkat Polda Metro jaya menunjukan kecakapannya dalam baris berbaris, dususul dengan penampilan baris berbaris oleh siswa-siswi SMP Kelapa Dua mereka berhasil meraih juara baris berbaris tingkat Kabupaten Tangerang, dan penampilan dua siswa-siswi SDN Pajuhaji beraksi menunjukan kemahirannya dal bela diri pencak silat.

Dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah bertindak sebagai Inspektur Upacara yang sekaligus membacakan sambutan Menteri Pendidikan.

Dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, mulai tahun pelajan 2013/2014 akan diterapkan Kurikulum 2013 untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah secara bertahap dan terbatas. Bertahap, berarti kurikulum tidak diterapkan di semua kelas disetiap jenjang, tetapi hanya di kelas satu dan kelas empat untuk jenjang SD, dan kelas tujuh untuk SMP, serta kelas sepuluh untuk SMA dan SMK. Kurikulum 2013 ini dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Ini penting dalam rangka antisipasi kebutuhan kompetensi abad 21 dan menyiapkan generasi emas 2045.

Lanjutnya, akses pendidikan dipengaruhi oleh ketersediaan satuan pendidikan dan keterjangkauan dari sisi pembiayaan. Pemerintah terus menerus mentiapkan ketersediaan satuan pendidikan yang layak, terutama di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) termasuk didalamnya pengiriman melalui program Sarjana mendidik di daerah 3T. disisi keterjangkauan pemerintah telah menyiapkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pendidikan dasar dan menengah, Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri BOPTN) Bantuan Siswa Miskin (BSM),Bidik Misi dan Beasiswa, pada tahun 2013 ini telah disiapkan anggaran Rp. 7,8 triliun untuk BSM.

Kepala Bidang SMA dan SMK pada Dinas Pendidkan Kabupaten Tangerang Undang R Wahyudi menambahkan dalam upaya menekan  Angka Partisipasi Kasar pustus sekolah ditingkat SMA, MAN dan SMK Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan bantuan bagi siswa keluarga tidak mampu sebanyak 10.438 orang yang telah disipakan dalam APBD 2013. Diharapkan dengan adanya beasiswa bagi keluarga tidak mampu ini bisa menekan angka putus sekolah di tingkat SMA, MAN dan SMK.  Direncanakan, pembagian bantuan ini di semester I Januari hingga Juni sebanyak 8.205 orang yang masing-masing siswa mendapat Rp. 75.00,- per bulan, berarti satu semester Rp. 450.000 persiswa, sedangkan semester ke II bulan Juli hingga Desember sebanyak 2.233 orang siswa.

Ditambahkannya, dikepemimpinan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar ini Demi mewujudkan pendidikan yang bermutu menuju Kabupaten Tangerang Gemilang, perlu kita ketahui pemerintah pusat mewajibkan bagi kota/kabupaten untuk mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar 20 persen, sementara Pemerintah Kabupaten Tangerang telah mengalokasikan anggaran sebesar 30% lebih.

“Salah satunya kita cukup konsen terhadap siswa-siswi keluarga tidak mampu. Perlu diketahui masih sekitar 14 ribu siswa dijenjang SMA, MAN dan SMK berasal dari keluarga tidak mampu, untuk itu Pemerintah terus berupaya untuk mempasilitasi agar mereka bisa melanjutkan sekolah dan jangan sampai putus sekolah” ungkapnya.

Dalam perayaan ini pun secara simbolis diberikan bantuan kepada Irpan Hilmi dari SMK PGRI Balaraja dan Gusti Ali Pelayati dari MAN Tigaraksa sebagai penerima beasiswa bagi keluarga tidak mampu. Selain itu, ada juga pemberian penghargaan kepada satuan Pendidikan Aman, Sejuk, Rindang dan Indah (ASRI) tahun 2012/2013 pertama sekolah TK Penabur Gading serpong, SD Negeri Cikande 3 Jayanti, SMP Negeri 1 Kelapa Dua, SMA Permata Insani, SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang. Penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan PNS yang memasuki baras usia pension yaitu H. yayat Zuriyat M. Nor, penghargaan kepada siswa kabupaten tangerang yang berprestasi ditingkat nasional atau internasional yaitu siti habibah dari MAN Kronjo Juara I Joernalist On The Spot Tingkat Nasional, Triska Maula dari SMK 2 Kaabupaten Tangerang juara 2 ASEAN Judo kelas 43 Kg, Dewi Suryana peraih medali emas olimpiade sains internasional SMA bidang Matematika, dan penerima beasiswa putra-putri tenaga kerja dari jamsostek Virgilistyanti tingkat mahasiswa, Afrilia Astari tingkat SMA, Fahriq Haekal rahmat tingkat SD, Riski Bagas tingkat SMP.

Setelah pemberian penghargaan,  Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang yang lama  H. Arsyad Husein langsung peninjau stan pameran pendidikan, yang diramaikan dengan pentas seni tari-tari tradisional, penampilan barongsai, dan hiburan yang lainnya. (Suk/Hms)

Sumber : Humas Kabupaten Tangerang

Warga Tangsel Desak Pemkab Tangerang Serahkan Aset


Pamulang , GlestRadio.com – Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berharap Pemeritahan Kabupaten Pemkab) Tangerang tak mengulur waktu menyerahkan sejumlah aset yang kini harus ditangani Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, sejumlah titik lokasi asset yang dikelola Kab. Tangerang tak bisa maksimal dikelola serta ditata dengan baik.

“Kondisi makin semrawut dan kumuh, Jika tak ditata dan ditangani serius Pemkot Tangsel khususnya pentaan kawasan pasar tradisional siapa tahu lebih baik,” keluh Ny. Harto, warga Ciputat, Selasa (23/4).

Menurut dia, informasi adanya sejumlah aset yang diserahkan ke Pemkot Tangsel dari Kab. Tangerang mencapai sekitar Rp 9.227.389.309,- berupa tanah, peralatan, mesin, bangunan, gedung, jembatan dan jalan yang dibagi dalam dua tahap disampaikan dalam rapat Paripurna DPRD Kab. Tangerang, Senin (22/4).

Namun sangat disayangkan jika penyerahan aset yang harus dilakukan sesuai dengan undang-undang No 51/2008 tentang pembentukan Kota Tangsel yang dilakukan dalam kurun waktu lima tahun yaitu bulan November 2013 tak dilakukan secara keseluruhan. Sehingga masih ada kesulitan dalam penataan dan penangganan yang serius oleh Pemkot Tangsel khususnya pasar tradisional.

BELUM BISA DITANGANI

Menanggapi permintaan warga Tangsel itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi DIany didampingi Kabag Humas Dedi Rafidi, mengatakan hendaknya sabar saja menunggu hingga batas waktu yang ditentukan undang-undang pemekaran wilayah atau kota. “Yang jelas nanti bulan November 2013 secara otomatis semua aset sudah masuk ke Kota Tangsel,” tuturnya.

Pemkot Tangsel hanya tak ingin buru-buru menarik aset dari Kab. Tangerang ke Pemkot Tangsel ini dilakukan agar tetap terjalin komunikasi yang baik antara wialyah baik dengan Kab. Tangerang selaku induk pemerintahan, Kota Depok dan DKI Jakarta.

Menurut dia, yang jelas hanya beberapa persoalan saja yang belum selesai diserahkan termasuk pasar dan PDAM yang ada di Serpong serta beberapa lahan yang dalam tahap serah terima. “Belum diserahkan aset tersebut membuat pihaknya belum bias menanggani atau ditangani secara maksimal terhadap penataan, penertiban dan perbaikan di sekitar pasar tradisional yang ada,” ujarnya. (anton)

Sumber : Pos Kota

Honda Berani Klaim Penjualan Freed dan Accord Meningkat

Jakarta - GlestRadio.com- Honda mengklaim berhasil meningkatkan penjualan hingga April 2013. Peningkatan penjualan ini ada pada dua produk baru Honda, yaitu New Honda Freed dan All New Honda Accord. New Honda Freed memperkenalkan model terbarunya pada 20 Maret 2013. All New Honda Accord baru diluncurkan pada 25 April 2013 lalu. 

Pada bulan April, New Honda Freed terjual hingga 1.663 unit. Jumlah tersebut naik dibanding penjualan bulan Februari. Di bulan Februari hanya terjual sebanyak 1.096 unit. Sementara itu, All New Honda Accord terjual sebanyak 144 unit hanya dalam waktu 7 hari. 

“Kami selalu melakukan penyegaran produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy di Jakarta, Kamis 2 Mei 2013.

Produk Honda lainnya juga mengalami peningkatan penjualan di bulan April lalu. “New Honda Jazz masih mencatat penjualan tertinggi di antara produk Honda, yaitu sebesar 1.921 unit.” Sementara itu, All New Honda CR-V terjual sebanyak 1.856 unit selama bulan April 2013. Di kelas city car, Honda Brio terjual sebanyak 297 unit dan MPV Premium Honda Odyssey mencapai penjualan sebanyak 39 unit.

Pada segmen sedan,penjualan Honda City mencapai 452 unit dan Honda Civic terjual sebanyak 264 unit. Sementara itu ,di kelas high segment, Honda CR-Z mencatat angka penjualan sebanyak 71 unit.” Total penjualan pada bulan April 2013, Honda mencatat sebesar 6.707 unit,” katanya.

WINNIE AMALIA R

Sumber : Tempo

Wah, Mercedes Kuasai 50 Persen Pangsa Mobil Premium


Jakarta - GlestRadio.com -  Penjualan Mercedes-Benz memenuhi lebih dari 50 persen pangsa pasar di segmen otomotif premium Indonesia. Kontribusi paling besar disumbangkan otomotif pabrikan asal Jerman itu pada tipe C, E, dan S. "Semua produk otomotif kami merupakan produk andalan perusahaan," kata juru bicara Mercedes-Benz, Elvera N. Makki. 


Kelas C, E, dan S merupakan penopang pertumbuhan bisnis terbesar untuk Mercedes-Benz Indonesia. Harga tipe mobil-mobil itu berkisar dari Rp 549 juta hingga Rp 2 miliar. Tingginya tingkat penjualan tipe-tipe itu sudah diprediksi sebelumnya oleh perusahaan. 

Selain itu, Mercedes-Benz juga mengeluarkan tipe New B-Class yang harganya di bawah kelas premium. "Tipe ini cocok untuk keluarga muda ditinjau dari segi harga dan fasilitas yang ditawarkan," ujar Elvera.

Menurut Elvera, Mercedes merupakan pionir dalam industri otomotif. "Kami berhasil menjadi salah satu pemimpin industri otomotif di dunia melalui nilai-nilai integrity, discipline, passion, dan respect yang kami pegang hingga saat ini," ujarnya.

ARIEF HARI WIBOWO

Sumber : Tempo

Juni 2013, Ada Kartu Sehat ala Jokowi-Ahok di Tangerang


GlestRadio.com - Tangerang-Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menerbitkan 60 ribu karu sehat bagi warga tidak mampu dan rentan miskin yang tersebar di 29 kecamatan di wilayah tersebut. Anggaran sebesar Rp 5 miliar akan digelontorkan untuk biaya kesehatan gratis yang akan diluncurkan Juni mendatang. 

"Program kartu sehat ini merupakan kebijakan untuk warga yang tidak mampu dan rentan miskin," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain kepada Tempo, Sabtu 6 April 2013.

Zaki mengatakan, 60 ribu kartu sehat yang akan diluncurkan tersebut merupakan tahap pertama dari beberapa tahap yang direncanakan. Hingga tahap ke II tahun ini, kata Zaki, Kabupaten Tangerang menargetkan 180 ribu kartu sehat sudah bisa dinikmati warga Kabupaten Tangerang. "Program ini terus berlanjut sampai seluruh warga tidak mampu bisa tercover kartu sehat dan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis," katanya.

Untuk mendukung program tersebut, Zaki mengatakan, Kabupaten Tangerang telah mempersiapkan sejumlah infrastruktur pendukung seperti memperbaiki dan mengoptimalkan pelayanan di rumah Sakit Umum Daerah Tangerang dan Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja milik pemerintah daerah setempat serta menambah Puskesmas rawat inap yang ada. Saat ini dari 40 Puskesmas, 10 diantaranya sudah memiliki fasilitas rawat inap.

Puskesmas rawat inap, kata Zaki, akan ditingkatkan jumlahnya khusus diwilayah pesisir utara Tangerang yang saat ini warga masih kesulitan mengakses layanan kesehatan rumah sakit karena lokasinya masih sangat jauh. "Sebanyak 20-40 tempat tidur disiapkan untuk tambahan ruang rawat inap di Puskesmas diwilayah Pantura," katanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jaminan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Etta Darmayanti mengatakan warga Kabupaten Tangerang yang tergolong tidak mampu dan tercover kartu sehat, Jamkesmas atau Jamkesda bisa menikmati layanan kesehatan secara gratis tanpa batasan biaya (plafon). Pasien bisa mendapat jaminan kesehatan untuk semua layanan kesehatan dan segala jenis penyakit. "Tidak ada Plafon," katanya.

Untuk tarif, kata Etta, Dinas Kesehatan akan memakai tarif INA CBG?s yaitu pasien yang menggunakan kartu Jamkesmas/Jamkesda harus dirawat dirumah sakit swasta diwilayah Kabupaten Tangerang yang sudah bekerjasama dan melayani Jamkesmas atau Jamkesda seperti Siloam Hospital Lippo Village, RS Mita Husada, RS Qodr, RS Selaras, RS Paramita. Sementara RS diluar Kabupaten Tangerang, RS Sitanala, RSCM, RS Jantung Harapan Kita, RS Anak Bunda Harapan Kita, RS Fatmawati, RS Kanker Dharmais, RS Persahabatan, RS Dr Soeharto Heerdjan, RS Marzoeki Mahdi. "Rumah sakit tersebut harus memiliki software dan sumber daya manusia yang sudah dilatih Kementerian Kesehatan," kata Etta.

Pasien akan mendapatkan layanan secara gratis untuk semua jenis penyakit dan anggaran yang tak dibatasi.? Selama mengacu peraturan tentang Jamkesmas untuk pasien Jamkesmas. Sementara untuk pasien Jamkesda diatur dalam peraturan bupati yang mengacu pada peraturan Menteri kesehatan tentang Jamkesmas,?Etta menambahkan

Sepanjang 2013 ini, ia melanjutkan, jumlah pasien pengguna jaminan kesehatan daerah yang berada di rumah sakit rujukan Jamkesdamencapai 40 pasien/hari. "Tahun lalu hanya 30 pasien perhari," kata dia.

Pada tahun 2011 warga miskin yang memanfaatkan jaminan kesehatan yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Tangerang itu mencapai 1.295 orang. Tahun 2012 jumlahnya melonjak menjadi 4.151 orang jiwa. Peningkatan jumlah pasien Jamkesda ini, kata dia, menandakan jika masyarakat Kabupaten Tangerang sudah memahami fungsi dan keuntungan menggunakan Jamkesda. "Ini karena sosialisasi yang gencar dilakukan," katanya.

Anggaran yang digelontorkanpun mengalami peningkatan, tahun 2011 Rp 6 Milyar, Tahun 2012 Rp 6 Milyar dan tahun 2013 Rp 16 Milyar.

JONIANSYAH

Sumber : Tempo

Kemendagri Diminta Tengahi Sengketa Lahan Bandara


GlestRadio.com - Tangerang - Kementerian Dalam Negeri diminta segera menyelesaikan masalah batas wilayah di Bandara Soekarno Hatta antara Kabupaten dan Kota Tangerang agar sengketa lahan antara kedua pemerintahan itu selesai dan punya kepastian wilayah hukum.” Kami harap Kemendagri segera membuat putusan final terkait masalah batas wilayah ini,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Senin, 29 April 2013.

Zaki mengatakan kepastian status batas wilayah hukum ini sangat penting.” Untuk menyelesaikan permasalahan yang sudah menahun ini sehingga tidak ada lagi saling klaim dan hanya Kemendagri yang bisa memutuskan masalah ini,” katanya. Menurut dia, Pemerintah Provinsi Banten yang semestinya menjadi kepanjangan tangan Kemendagri tidak mampu menyelesaikan masalah yang sudah terjadi sejak 20 tahun lalu ini.

Zaki mengatakan, sejak Februari 2013 lalu Kabupaten Tangerang telah menyerahkan berkas dokumen batas wilayah yang dimiliki Kabupaten Tangerang untuk diteliti dan menjadi bahan pertimbangan Kemendagri dalam memutuskan masalah batas wilayah tersebut.” Kami hanya butuh kepastian. Jika memang wilayah tersebut diputuskan masuk wilayah Kota Tangerang, kami legowo menerimanya,” katanya.

Desakan yang sama juga disampaikan oleh pengelola Bandara Soekarno Hatta yang selama ini menjadi "korban" dari saling klaim lahan tersebut.” Kami berharap pihak yang paling berwenang dari masalah ini bisa menyelesaikannya dengan cepat dan baik,” kata Kepala Kantor Cabang PT Angkasa Pura II Bram Bharoto. 

Selama ini, kata Bram, Bandara Soekarno Hatta sebagai pihak yang menggunakan lahan tersebut bingung dalam menunaikan kewajiban, yaitu membayar pajak. Kebingungan tersebut, kata Bram, sangat beralasan karena membayar pajak adalah kewajiban pengelola bandara. Sementara instansi tempat mereka menyetor retribusi bandara sedang bertikai dan saling mengklaim memiliki lahan bandara.” Kalau sampai status quo, kami juga nanti yang disalahkan karena tidak taat pajak,” katanya. 

JONIANSYAH

Sumber : Tempo

Pemkab Tangerang Raih Penghargaan Digital IDSA 2013


Tigaraksa - GlestRadio.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang menerima penghargaan dari Kementrian Komunikasi dan Informatikan Republik Indonesia atas prestasi sebagai salah satu Kabupaten/Kota Digital. Penghargaan yang diterima Kabupaten Tangerang tersebut  sebagi Achievement kategori Overall/Society, Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2013. Bertempat  Kota Kasablanka Mall Jl Casablanca Raya Jakarta Selatan, Senin malam (29/4 2013).

Penghargaan Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2013 ini diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Tifatul Sambiring kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang dinilai berhasil mengembangkan internet di wilayahnya.

Hermawan Kartajaya Founder & CEO MarkPlus, Inc mengatakan pengembangan internet di Indonesia dalam waktu 3-5 tahun kedepan butuh effort yang lebih menyeluruh dari stakeholder dunia ICT, terutama dari sektor publik dan juga swasta, untuk mencapai 100 juta pengguna internet atau 40 persen penetrasi.

Untuk memonitor perkembangan digitalisasi kota dan kabupaten  di Indonesia, Markplus Insight melakukan survei melalui Indoneia Digital Society Award (IDSA). Survei tahunan yang di endorse- oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini diadakan dalam rangka upaya digitalisasi  di Indoneisa dan peningkatan daya saing Kota dan kabupaten sebagai daerah Tingkat II Otonom di Indonesia di era globalisasi, komunikasi dan informasi.

Kriteria penilaian IDSA didasarkan pada empat aspek yaitu Initiave, leadership, unserhip, dan benefit) dan dialkukan pada lima pihak (Pemerintah daerah, Lembaga Pendidikan, Lembaga Pelayanan kesehatan, UKM Swasta dan Masyarakat.

Penghargaan IDSA 2013 ini diberikan dalam tiga kategori yaitu Overall Society, Community dan Goverment. Kategori dinilai berdasarkan pengisian angket potret digitalisasi oleh pemerintah daerah, ini didasari oleh self-assessment lewat angket yang mereka isi sendiri. Survei kepada Pemda ini yang juga bisa dilakukan oleh survei-survei serupa yang ada di Indonesia, termasuk penghargaan ICT dan PEGI atau pemeringkatan e-Goverment Indonesia.

Kategori Overall Society ini dinilai berdasarkan pengisian angket potret digitalisasi oleh pihak pemerintah daerah Tingkat II dan survei Computer Aided Telephone Interview (CATI) yang dilakukan terhadap empat pihak yaitu lembaga pendidikan, lembaga pelayanan kesehatan, UKM swasta, dan masyarakat di 99 Daerah Tingkat II. Survei ini melibatkan sekitar 17.500 responden.

Penghargaan  IDSA 2013 ini diberikan kepada enam Kota/Kabupaten untuk masing-masing kategori. Berdasarkan riset IDSA 2013 yang telah dilakukan dari  bulan Februari-Maret 2013, enam kota yang akan bersaing  untuk memenangkan penghargaan IDSA 2013 kategori goverment adalah Cimahi, Yogyakarta, Malang, Kota Solo, Kota Surabaya dan Sragen.

Penghargaan Certifikat of Acknowledgement diberikan tehadap 28 Kota/Kabupaten yang menunjukan performance terbaik dalam kategori Overall Society yaitu Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lampung Timur,  Kota Utara, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bandung, Kota Pare-Pare,  Kabupaten Agam, Kota Jakarta Barat,   Kabupaten Banyumas, Kota Bandung, Kabupaten Agam, Kota Pinang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Bandar Lampung, Kabupaten Banyuwangi, Kota Surakarta, Kota Asmbon, Kota Banjarmasin, Kabupaten Bantul, Kabupaten Karawang, Kota Sukabumi, Kota Batam, Kota Lhokseumawe, Kota Kupang.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tangerang Ir. H. Didin Samsudin, M.Si yang hadir langsung menerima penghargaan IDSA 2013 tersebut mengatakan penghargaan ini sebagai pengakuan dari pemerintah pusat bahwa Kabupaten Tangerang telah memajukan masyakat dengan program pembangunan lewat Digital, salah satunya pengadaan  barang dan jasa secara elektronik atau e-proc, dan lainnya. “Kami ucapkan terima kasih atas penghargaan ini, Pemkab Tangerang meraih Certifikate of Achievement kategori Overall atau Society  IDSA 2013,” kata Didin Samsudin

Penilain kategori ini dilakukan berdasarkan angket self assesment digitalisasi dan survei yang dilakukan terhadap 10.100 responden mewakili masyarakat UKM Swasta, Lembaga Pendidikan, dan Lembaga Pelayanan Kesehatan di 99 Kota/Kabupaten dengan metode Computer Aided Telephone Interview (CATI).

Ditambahkan  Kepala Subag Produksi BPTI Setda Kabupaten Tangerang  Bangbang Ismail,S.Sos,MAP mengatakan sebelumnya pada tanggal 15 Maret 2013 Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2013  telah mengirimkan angket potret digitalisasi untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang, angket tersebut berisikan penilaian terhadap perencanaan ICT, upaya perwujudan rencana ICT tersebut, tingkat penetrasi dalam bentuk jaringan internet, jaringan internet mobile dan pengguna internet serta manfaat yang dinikmati dalam menggunakan internet.

“Setelah kami mengisi angket yang dikrimkan oleh IDSA 2013, ini lah hasilnya yang kami dapat, ternyata Alhamdullilah Pemkab Tangerang dinyatakan salah satu Kabupaten/kota daerah digitalisasi. Ini prestasi buat Kabupaten Tangerang dibidang digitalisasi,” kata Bangbang yang hadir mendapingi Asda II menerima penghargaan tersebut. (Munir/Humas)

Sumber : Humas Kabupaten Tangerang

Wah Kapal Nabi Nuh Diduga Berasal dari Nusantara Bagian 2

 GlestRadio.com - Penemuan Kapal Nabi Nuh? Berkut Sisa-sisa bahtera Nabi Nuh tersebut ditemukan berada di ketinggian 4.000 meter di Gunung Agri atau Gunung Ararat, di Turki Timur.



Replika Kapal Nabi Nuh


Akan tetapi apakah benar klaim yang dikeluarkan peneliti 'Noah's Ark Ministries International' dari China dan Turki? Bahwa mereka telah menemukan bahtera atau kapal Nabi Nuh yang digunakan untuk menyelamatkan umat manusia dan mahluk Bumi lainnya dari bencana banjir bah yang diyakini menenggelamkan separuh dari daratan Bumi, 4.800 tahun silam.

Tak hanya mengajukan klaim, kelompok peneliti ini juga menampilkan foto dan membawa specimen dari kapal sebagai bukti penguat.

Mereka juga membuat rekaman dokumentasi di dalam benda mirip kapal, ukurannya besar, sebagian besar permukaannya tertutup salju - yang diyakini bahtera Nuh yang legendaris.

Wing-Cheung Yeung, dari Noah’s Ark Ministries International research, mengatakan: “Bukan 100 persen bahwa itu adalah Kapal Perahu Nabi Nuh, tapi kami pikir itu adalah 99,9 persen adalah Kapal Perahu Nabi Nuh.”

Sebenarnya lokasi perahu Nabi Nu ini sudah ditemukan sejak Sejak tahun 1949, dan kemudian dilakukan penggalian oleh penelitian tim antropolog yang dipimpin oleh Prof. Ron Wyatt di Turki sejak tahun 1977.

Pada Tahun 1949 juga telah dilakukan pemotretan udara pertama oleh Angkatan Udara AS, tentang adanya benda aneh di atas Gunung Ararat-Turki, dengan ketinggian 14.000 feet (sekitar 4.600 meter)

Kemudian, awal tahun 1960, berita dalam Life Magazine: Pesawat Tentara Nasional Turki menangkap sebuah benda mirip perahu di puncak gunung Ararat yang panjangnya 500 kaki (150 meter) yang diduga perahu Nabi Nuh AS (The Noah’s Ark)


Seri pemotretan oleh Penerbangan AS IKONOS tahun 1999-2000 tentang dugaan adanya perahu di Gunung Ararat yang tertutup salju.


Lokasi dan Pengukuran Struktur Kapal









[vivanews.com/fotounik.net/wnd.com]

Wah Kapal Nabi Nuh Diduga Berasal dari Nusantara Bagian 1


 


GlestRadio.com - SEJAK ditemukannya situs kapal Nabi Nuh AS oleh Angkatan Udara Amerika serikat, tahun 1949, yang menemukan benda mirip kapal di atas Gunung Ararat-Turki dari ketinggian 14.000 feet (sekitar 4.600 M). Dan di muat dalam berita Life Magazine pada 1960, saat pesawat Tentara Nasional Turki menangkap gambar sebuah benda mirip kapal yang panjangnya sekitar 150 M. Penelitian dan pemberitaan tentang dugaan kapal Nabi Nuh AS (The Noah’s Ark) terus berlanjut hingga kini.


Seri pemotretan oleh penerbang Amerika Serikat, Ikonos pada 1999-2000 tentang adanya dugaan kapal di Gunung Ararat yang tertutup salju, menambah bukti yang memperkuat dugaan kapal Nabi Nuh AS itu. Kini ada penelitan terbaru tentang dari mana kapal Nabi Nuh AS itu berangkat. Atau di mana kapal Nabi Nuh AS itu dibuat?


Baru-baru ini, gabungan peneliti arkeolog-antropolgy dari dua negara, China dan Turki, beranggotakan 15 orang, yang juga membuat film dokumenter tentang situs kapal Nabi Nuh AS itu, menemukan bukti baru. Mereka mengumpulkan artefak dan fosil-fosil berupa; serpihan kayu kapal, tambang dan paku.


Hasil Laboratorium Noah’s Ark Minesteries International, China-Turki, setelah melakukan serangkaian uji materi fosil kayu oleh tim ahli tanaman purba, menunjukan bukti yang mengejutkan, bahwa fosil kayu Kapal Nabi Nuh AS berasal dari kayu jati yang ada di Pulau Jawa.


Mereka telah meneliti ratusan sample kayu purba dari berbagai negara, dan memastikan, bahwa fosil kayu jati yang berasal dari daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah 100 persen cocok dengan sample fosil kayu Kapal Nabi Nuh AS. Sebagaimana diungkap oleh Yeung Wing, pembuat film documenter The Noah’s Ark, saat melakukan konfrensi pers di Hongkong, Senin (26/4/2010) yang lalu.


“Saya meyakini 99 persen, bahwa situs kapal di Gunung Ararat, Turki adalah merupakan fosil Kapal Nuh yang ribuan tahun lalu terdampar di puncak gunung itu, setelah banjir besar menenggelamkan dunia dalam peristiwa mencairnya gleser di kedua kutub” Jelas Yeung Wing

Pendapat National Turk

Dr.Mehmet Salih Bayraktutan PhD, yang sejak 20 Juni 1987 turut meneliti dan mempopulerkan situs Kapal Nabi Nuh AS, mengatakan: “Perahu ini adalah struktur yang dibuat oleh tangan manusia.” Dalam artikelnya juga mengatakan, lokasinya di Gunung Judi (Ararat) yang disebut dalam Al Qur’an, Surat Hud ayat 44. Sedangkan dalam injil: Perahu itu terdampar diatas Gunung Ararat (Genesis 8 : 4).

Menurut peneliti  The Noah’s Ark, kapal dibuat di puncak gunung oleh Nabi Nuh AS, tak jauh dari desanya. Lalu berlayar ke anta beranta, saat dunia ditenggelamkan oleh banjir besar. Berbulan-bulan kemudian, kapal Nabi Nuh AS merapat ke sebuah daratan asing. Ketika air menjadi surut, maka tersibaklah bahwa mereka terdampar di puncak sebuah gunung.

Bila fosil kayu kapal itu menunjukan berasal dari Kayu jati, dan itu hanya tumbuh di Indonesia jaman purba, boleh jadi  Nabi Nuh AS dan umatnya dahulu tinggal di sana. Saat ini kita dapat saksikan dengan satelit, bahwa gugusan ribuan pulau itu (Nusantara), dahulu merupakan daratan yang luas.

Sedangkan Dr.Bill Shea, seorang antropolog, menemukan pecahan-pecahan tembikar sekitar 18 M dari situs kapal Nabi Nuh AS. Tembikar ini memiliki ukiran-ukiran burung, ikan dan orang yang memegang palu dengan memakai hiasan kepala bertuliskan Nuh.

Dia menjelaskan, pada jaman kuno, barang-barang tersebut dibuat oleh penduduk lokal di desa itu untuk dijual kepada para peziarah situs kapal. “Sejak jaman kuno hingga saat ini, fosil kapal tersebut telah menjadi lokasi wisata,” ujarnya. (PO)

Sumber : Berbagai sumber

Di Kota Bekasi, Lima Ribu TKK 4 Bulan Belum Gajian


Kota Bekasi - GlestRadio.com – Janji Pemkot Bekasi yang segera membayar honor sekitar 5.000 tenaga kerja kontrak (TKK) belum juga ditepati. Para TKK ini sudah 4 bulan belum menerima uang honor mereka.
Untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, banyak yang terpaksa berutang. “Waduh, kalau begini terus, saya juga bingung mau utang kemana lagi?” Keluh Murdi, satu TKK.

Para TKK ini berharap segera ada realisasi karena Pemkot Bekasi melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pernah berjanji pembayaran honor pada minggu pertama April. “Sampai bulan April mau habis, belum juga ada tanda-tanda dibayar,” kata Sopian, TKK lainnya.

Kondisi serupa juga dialami ribuan guru honorer di Kota Bekasi yang tergabung dalam Komite Guru Bekasi (KGB). “Rekan-rekan sesama guru dan tenaga tata usaha berulang kali mengirim pesan singkat, menanyakan kapan honor cair. Mereka tak sabar menanti pencairan karena didesak kebutuhan. Ada yang butuh untuk bayar kontrakan, cicilan sepeda motor, hingga biaya kuliah,” kata Ketua Komite Guru Bekasi (KGB) Mukhlis Setiabudi.

Kepala BKD Kota Bekasi Momon Sulaeman mengatakan pihaknya sudah berupaya agar pencairan segera dilakukan. “Tapi kami terbentur  ketidaksinkronan data TKK, khususnya guru dan tenaga tata usaha,” katanya.

Momon menjelaskan ada pengurangan jumlah para TKK ini. “Dari 2.599 TKK bidang pendidikan yang terdata tahun 2012 ternyata berkurang menjadi 2.300-an. Untuk saat ini data sudah valid, mudah-mudahan honor bisa segera dicairkan dalam waktu dekat,” katanya.
(dieni/sir)

Sumber : Pos Kota

Pembebasan TPA Sumur Batu, Peran Sekda Kota Bekasi Baru Sebagai Saksi


Bekasi - GlestRadio.com - Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji menegaskan keterlibatan dirinya dalam kasus pembebasan lahan Zona V TPA Sumurbatu, Bantargebang, hanya sebagai saksi. Dia mengaku menghadiri pemanggilan pihak Kejaksaan Negeri Bekasi, Selasa lalu, selaku pengguna anggaran pembebasan lahan tersebut.

"Kejaksaan ingin tahu sejauh mana keterlibatan saya dalam pembebasan TPA Sumurbatu," ujar Rayendra ketika dihubungi Tempo, Kamis, 25 April 2013. Lebih lanjut, Rayendra juga mengakui keterlibatannya dalam pembangunan tempat pengolahan sampah milik Kota Bekasi itu sebagai Ketua Panitia Pengadaan Tanah. 

Menurut dia, pemanggilannya sebagai saksi di Kejari Bekasi merupakan yang pertama kali. Rayendra menyatakan belum pernah menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut. "Ini yang perdana," kata dia. Dia mengatakan bakal diperiksa kembali oleh kejaksaan pada Jumat, 26 April 2013. 

Pemeriksaan lanjutan itu karena Kejari Bekasi meminta data administrasi pengadaan tanah. Menurut Rayendra, itu untuk mengetahui soal kisaran harga dasar tanah yang ditawarkan pemerintah. Serta negosiasi yang diterima warga sekitar TPA Sumurbatu yang membebaskan lahanya. 

Rayendra belum mengetahui bakal diperiksa sejauh mana oleh pihak kejaksaan. Yang jelas, dalam pemeriksaan itu Rayendra bakal menjelaskan tahapan-tahapan pengadaan tanah yang sudah ditempuh, sesuai dengan aturan yang berlaku. "Saya bakal ikuti prosedur hukum yang berlaku," katanya. 
Lebih lanjut, dia mengungkapkan, pembangunan Zona V TPA Sumurbatu sempat terkendala pembebasan lahan. Itu karena anggaran yang dikucurkan pemerintah hanya cukup untuk membebaskan lahan milik warga seluas 2,4 hektare. Padahal lahan yang dibutuhkan seluas 5 hektare.

Meski begitu, kata Rayendra, lahan itu kini sudah dimanfaatkan pemerintah daerah untuk mengolah sampah rumah tangga milik masyarakat Kota Bekasi. "Kemungkinan sisa lahan yang tidak dibebaskan ini yang menjadi kendala," ujar dia. 

MUHAMMAD GHUFRON

Sumber : Tempo

Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Bekam Di Bulan Mei 2013



Pendidikan Bekam . Com - Pendidikan dan Pelatihan bekam di bulan Mei 2013 ini dilaksanakan pada hari sabtu atau minggu (pilih salah satu)

Belajar bekam ini dilakukan secara langsung di www.pendidikanbekam.com atau bekam center.

Pendidikan bekam dan pelatihan bekam pada hari sabtu dimulai pukul 13.00 - 16.00 WIB dan pendidikan serta pelatihan bekam pada hari minggu dimulai pukul 08.30 - 11.00 WIB.

Pendidikan dan pelatihan bekam ini menggunakan sistem CATAT (Cepat - Aman - Tepat - Alami - Terpadu) yang di prakarsai oleh Ustadz H. Galih Gumelar, ST, M.Si (Terapis Bekam Nasional) sehingga walau dalam waktu singkat para peserta pendidikan mampu menguasai pengobatan bekam dan mampu mempraktekan secara profesional.

Pendidikan dan pelatihan bekam pada bulan Mei 2013 , ada berbagai pilihan paket pendidikan, baik dengan sistem tatap muka langsung atau secara jarak jauh (online). Investasi mulai dari biaya Rp. 500.000 hingga Rp. 650.000 untuk pendidikan dan pelatihan bekam secara langsung dan mulai dari Rp. 850.000,- untuk pendidikan dan pelatihan bekam secara online (jarak jauh).

Sedangkan untuk tanggal pendidikan dan pelatihan bekam bulan Mei 2013 ini ada pada tanggal 4,5, 11, 12, 18, 19, 25, dan tanggal 26 Mei 2013. 



Fasilitas Peserta :
  • Modul soft copy (Power Point, Word, PDF, Video, Dll)
  • Menggunakan metoda CATAT (Cepat - Aman - Tepat - Alami - Terpadu), sehingga para peserta/santri dapat menjadi ahli terapi bekam yang benar-benar bermanfaat.
  • Kurikulum yang akurat
  • Ruang kelas Ber-AC
  • Presentasi modul audio visual, menggunakan power point, video, microsoft word dan PDF.
  • Sertifikat Keanggotaan Ikatan Terapis Bekam Indonesia seharga Rp. 75.000,-
  • Sertifikat Pendidikan dan Pelatihan Bekam dari Bekam Center dan www.pendidikanbekam.com
  • Dilatih oleh terapis bekam berpengalaman dan memiliki banyak pasien
  • Dibimbing hingga bisa
  • Langsung masuk data base ahli terapis bekam Indonesia di situs ITBI (ikatan Terapis Bekam Indonesia)
  • Dijamin bisa praktek bekam dengan segala kelebihannya.


Syarat mengikuti pendidikan dan pelatihan bekam secara langsung sehari bisa :

  • Terbuka untuk umum. - Pria dan Wanita (Usia Minimum 12 Tahun)
  • Mendaftarkan diri secara langsung ke tempat pendidikan atau secara online dengan mengisi formulir pendaftaran online di sini
  • Memilih jadwal pendidikan dan pelatihan bekam
  • Membayar total biaya invest pendidikan dan pelatihan sebesar Rp. 500.000,- atau total Rp. 650.000,- dengan tambahan sertifikat keanggotaan IAHTA ( International Al-Hijama Therapis Association) senilai 75 $ USD.
  • Atau membayar total biaya invest pendidikan dan pelatihan untuk metoda Online sebesar Rp. 850.000,- mendapatkan sertifikat pendidikan, sertifikat keanggotaan ITBI ( Ikatan Terapis Bekam Indonesia) dan sertifikat keanggotaan IAHTA ( International Al-Hijama Therapis Association) senilai 75 $ USD.
  • (Biaya Pendidikan dan Pelatihan tidak dapat dibatalkan, namun bisa merubah jadwal sesuai kesepakatan)
  • Jadwal Pendidikan dan Pelatihan Bekam Secara Langsung di selenggarakan setiap hari sabtu dan hari minggu dengan jadwal konfirmasi

Untuk informasi pendidikan dan pelatihan bekam di www.pendidikanbekam.com atau bekam center silahkan hubungi kami di 021-70522100 atau 021-99960774 atau melalui email di informasi.online@yahoo.co.id

Bagi yang ingin mengikuti pendidikan dan pelatihan bekam online (jarak jauh) silahkan mendaftarkan diri melalui formulir pendaftaran online di sini.
 
Support : Creating Website | ITBI | Ikatan Terapis Bekam Indonesia
Copyright © 2011. Glest Radio - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by ITBI
Proudly powered by ITBI