• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Roti Cane Ada Di Pasar Lama Tangerang

    GlestRadio.com - Apakah tau tentang Roti Cane Asli dari India yang bisa manis atau pedes. Salah satu kuliner khas India banyak diminati masyarakat Indoneisa khususnya adalah roti cane.

    Dari sebuah blog metta disebutkan bahwa Di Malaysia Roti yang di hidangkan bersama kuah kari ini di sebut dengan chanai bread. Chanai berasal dari nama salah satu kota di India yang bernama Chennai yang sebelumnya dikenal dengan nama kota Madras, India Utara. Roti ini diberni nama chanai karena menurut sejarahnya roti ini dibawa oleh pekerja imigran yang berasal dari kota Madras ke Malaysia. Namun, roti canai yang dijajakan di Malaysia tampaknya sedikit berbeda dengan roti chanai versi India Utara. Roti canai yang di jajakan di Malaysia lebih mirip dengan parotta yang berasal dari India Selatan. Parotta disajikan dengan kuah kari kental, sedangkan roti canai dari India Utara disajikan dengan buncis.




    Sudah tau belum jika di Kota Tangerang ada penjual Roti Cane yang enak dan gurih. Yaitu Roti cane milik keluarga Pak Naga Sundram yang dijajakan di pinggir Jalan Ki Samaun Pasar Lama –Tangerang. Kedai ini mulai buka sejak pukul 17:00 WIB sampai dengan 23:00 WIB. Namun, biasanya setiap akhir pekan kedai roti yang sudah berdiri sejak dua tahun lalu ini sudah tutup sejak pukul 21:00 WIB sampai dengan pukul 22:00 WIB. Untuk mencapai kedai ini pun tidak sulit karena letaknya di pinggir jalan dan wilayah Pasar Lama, pasar yang sudah identik sebagai daeran pecinaan di Kota Tangerang, selain itu di sepanjang area Pasar Lama kedai Pak Sudram lah satu-satu nya kedai yang menjual roti khas India ini.
    Kedai Roti Cane Pak Sudram di Jalan Kisamaun Pasar Lama Tangerang (Sumber Gambar :Metta Blog)

    Roti Cane Asli India buatan keluarga Pak Sudram ini lumayan rame di setiap malamnya, bahkan suka rada susah buat beli sambil nongkrong di situ, karena hanya ada satu meja dan satu gerobak, maklum saja lokasinya berada dikawasan pinggir jalan kisamaun yang ramai sekali.

    Roti Cane Pak Sudram Kisamaun Tangerang ini sangat khas dengan bumbu kari kambingnya. Walau harganya rada lumayan tapi sebandinglah dengan rasanya. Roti Cane Pak Sudram ini menyediakan 2 jenis kuah kari yaitu kuah kari ayam dan kuah kari kambing yang kaya akan rempah-rempah dan menggugah selera makan.

    Pak Sudram dan istrinya berjualan pukul 17:00 dalam sehari Pak Sudram bisa menjual sampai dengan 100 roti cane, tak hanya berjualan di tempat, ia pun menerima pesanan untuk acara pernikahan atau hajatan. Pesanan paling banyak yang pernah Pak Sudram terima sekitar 200 roti cane. Pemesanan dapat dilakukan sekiranya seminggu sebelum acara diselenggarakan. Roti cane yang dijual tak hanya terbatas roti cane dan kuah kari saja ada pula roti cane telur, roti cane manis (keju), martabak kuah kari, emie (mie dengan bumbu udang), dan sebagainya. Jika penasaran silahkan saja datang ke Roti Cane Pak Sudram di Jalan Kisamaun Tangerang Depan Toko Varia.


    Sumber : Berbagai Sumber

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo