• Breaking News

    Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Lebih Banyak Protein Mana Daging atau Telur?

    Pendidikanbekam.com - Protein tersusun dari asam-asam amino. Makanan hewani mengandung asam amino yang lengkap untuk berbagai kebutuhan fungsi tubuh. Karena itulah, produk hewani lebih disarankan untuk mendapatkan protein. Sumber protein hewani yang bisa kita andalkan antara lain telur, daging, ikan, juga daging unggas.

    Ketahui kandungan protein dari setiap protein hewani ini.

    - Telur
    Dalam 100 gram saja, telur rebus mengandung 12,58 gram protein. Telur orak-arik mengandung lebih sedikit lagi, hanya 10 gram protein per 100 gram. Kedua jenis sajian telur ini mengandung lebih sedikit protein dibandingkan dengan daging segar. Dalam 100 gram daging terkandung 21 gram protein. Kuning telur mengandung protein paling banyak dibanding putih telur, tetapi di dalamnya juga terdapat lemak jenuh dan Kolesterol.

    - Daging merah
    Daging merah segar yang biasa dipakai untuk membuat hamburger mengandung 100 gram dan 10 persen lemak mengandung 25,21 gram protein. Daging domba tanpa lemak mengandung sekitar 28,22 gram protein dalam ukuran 100 gram. Walau daging mengandung lebih banyak protein dibanding telur, konsumsilah daging dalam jumlah sedang. 

    - Daging unggas
    Dari 100 gram ayam panggang, kita bisa mendapatkan sekitar 25 gram protein. Adapun pada daging kalkun jumlahnya sedikit lebih banyak, yakni 29 gram. Meski jumlahnya lebih banyak dibanding telur, daging ayam mengandung lemak jenuh lebih banyak. 

    - Ikan
    Ikan salmon kalengan dan ikan herring mengandung 23 gram protein per 100 gram sajian. Ikan tuna kalengan mengandung sekitar 29 gram protein. Selain kaya akan protein, ikan laut juga kaya akan asam lemak omega-3. Kelebihan lainnya adalah rendah lemak jenuh dan kolesterol, jika dibandingkan dengan telur.

    Sumber : Kompas

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo